MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Alasan Garuda Indonesia Pilih Xpander

DEC 11, 2018@15:00 WIB | 1,041 Views

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah resmi menyerahkan unit Xpander kepada maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia, Selasa (11/12). Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, kepada Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Ari Ashkara. Dengan hadirnya 401 unit Mitsubishi Xpander akan menambah armada ground staff atau karyawan dari maskapai berbintang lima tersebut.

Garuda Indonesia sebenarnya masih menggunakan armada seperti Honda Mobilio dan juga Toyota Avanza hingga saat ini, meskipun tidak sebanyak sebelumnya.

“Kami sebelumnya menggunakan Avanza dan juga Mobilio, yang beberapa kami beli dan sistem sewa. Sekarang kami lebih memilih Xpander,” ujar Ari Ashkara.

Lebih lanjut lagi, ternyata ada alasan lain yang menyebabkan dipilihnya LMPV dari Mitsubishi ini. menurut Ari, Garuda Indonesia memiliki standar operasional yang berkaitan dengan keselamatan para crew penerbangnya.

“Kami memiliki standar tersendiri dalam membawa kru kami. Kami menginginkan keamanan tinggi, serta kenyamanan buat para awak kabin,” lanjut Air.

Menurutnya, keamanan dan kenyamanan bagi para kru sangat dibutuhkan, agar kabin kru terlihat lebih fresh dalam melayani penumpang. Selain dari faktor keamanan dan kenyamanan, mantan Dirut Pelindo 3 tersebut mengatakan bahwa harga yang ditawarkan oleh Mitsubishi juga termasuk menggiurkan, dengan beberapa paket yang diberikan seperti ; gratis biaya jasa maintenance, dan parts maintenance service serta gratis oli dari Mitsubishi Motors Genuine Oil hingga 50.000 km/ 3 tahun, asuransi, serta beberapa keuntungan lainnya. Selain itu, Mitsubishi juga menyediakan pelatihan safety driving khusus operator kendaraan.

(Dirut Garuda Indonesia, Ari Ashkara ketika mencoba unit Mitsubishi Xpander)

“Saya bahagia dapat berada disini. Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Ari Ashkara dan seluruh  tim Garuda Indonesia, serta tentunya manajemen Aero Trans yg bekerjasama dengan kami. Kami sangat bangga dapat menyediakan 401 unit Xpander untuk maskapai Garuda Indonesia,” kata Naoya Nakamura.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mitsubishi,
#
mitsubishi motors,
#
pt mitsubishi motors krama yudha sales indonesia,
#
pt garuda indonesia,
#
mitsubishi xpander