MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Alasan Alonso Mengakhiri Karir di F1

OCT 27, 2018@12:00 WIB | 2,653 Views

Fernando Alonso telah memantapkan langkah yang kuat untuk berhenti dari Formula 1. Langkah mantapnya ini dikarenakan dirinya merasa tidak mampu mencapai podium kembali.

“Saya berhenti karena saya ingin, bukan karena saya dipaksa. Saya ingin berhenti karena saya sudah mencapai lebih dari yang saya impikan di F1 dan sudah waktunya untuk mencapai hal-hal yang lebih besar di luar F1,” kata Alonso.

Pembalap lainnya di F1, Carlos Sainz, yang akan menggantikan Fernando Alonso di McLaren musim depan juga menyesalkan hengkangnya pembalap Spanyol itu dari Formula 1.

“Fakta bahwa dia pergi adalah kerugian besar untuk Formula 1. Untuk tidak memiliki salah satu pembalap terbaik, atau pembalap terbaik di balapan Formula 1 adalah kerugian besar. Kepergian Alonso dari Formula 1 dan untuk semua orang mempertimbangkan mengapa salah satu pembalap terbaik pergi, dimana banyak pembalap dapat berjuang untuk menang di balapan ini,” ujar Sainz.

Max Verstappen dari tim Red Bull juga mengatakan bahwa faktor kepergian Alonso karena tidak mampu menunjukkan performanya kembali untuk mendapati podium.

“Fernando adalah pemenang dan dia ingin memenangkan perlombaan. Dia tidak melihat itu terjadi dalam waktu dekat dan sudah mencoba selama beberapa tahun sehingga saya bisa mengerti mengapa dia pergi meninggalkan F1,” ujar Verstappen.

“Saya telah mengatakan hal yang sama sejak Agustus. Saya berhenti karena saya melakukan semua yang saya inginkan di F1. Saya pernah menang Grand Prix, saya menang kejuaraan, saya memecahkan rekor, saya juga pernah bersama dengan tim McLaren, Renault, dan Ferrari,” ujar Alonso.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
formula 1,
#
f1,
#
fernando alonso