MENU
icon label
image label
blacklogo

Indonesia Terpilih Menjadi Tempat Pengujian Motor Listrik Yamaha E01

APR 25, 2022@16:05 WIB | 113 Views

Yamaha Motor Corporation (YMC) memilih Indonesia, bersama dengan beberapa negara Asia lainnya termasuk Malaysia, Thailand, dan Taiwan, sebagai salah satu tempat pengujian Yamaha E01.

Sebelumnya, Yamaha telah menguji E01 di Eropa dan Jepang. Untuk pengujian di Indonesia, Yamaha akan berfokus pada ketahanan dan ketangguhan E01 di iklim tropis. Yamaha E01 diperkirakan akan memulai pengujian di Indonesia sekitar pertengahan tahun ini.

Sebagian besar pengujian akan berfokus pada jarak yang ditempuh, metode pengisian daya, dan waktu pengisian daya, yang semuanya memang menjadi tantangan utama bagi mobilitas listrik terutama di Indonesia di mana pembangunan infrastruktur kendaraan listrik baru saja dimulai.

Proporsi dan dimensi sport Yamaha E01 bisa dikatakan mirip dengan Yamaha NMax. Tapi alih-alih menggunakan 155cc VVA seperti NMax, E01 diklaim oleh Yamaha akan mengusung mesin yang berbeda dengan output 10.8HP di 5.000 rpm dan torsi 30 Nm di 1.950 rpm. Selain itu, Yamaha E01 juga menawarkan fitur kepraktisan harian yang layak berkat keberadaan tempat penyimpanan bawah jok berukuran 28 liter.

Sebagai skuter urban, Yamaha E01 menjanjikan jangkauan perjalanan maksimum hingga 100 km dan mampu berakselerasi maksimum 100 km/jam. Untuk pengisian daya, ada tiga opsi yang tersedia, yaitu charger konvensional yang akan penuh dalam 5 jam, fast charger yang membutuhkan waktu 1 jam hingga kapasitas 80 persen dan charger portabel yang membutuhkan waktu 14 jam hingga penuh. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
yamaha e01