MENU
icon label
image label
blacklogo

IIMS Motobike Expo Resmi Dibuka

NOV 29, 2019@11:30 WIB | 187 Views

Perhelatan pameran kendaraan roda dua, Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Expo resmi digelar hari ini, Jumat [29/11]. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa perwakilan pemerintah seperti Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, Dirjen ILMATE, Harjanto, VP Corporate Communication & CSR, I Made Suprateka, Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, dan perwakilan dari sponsor, serta Agen Pemegang Merek (APM) roda dua yang ikut serta dalam pameran ini.

Diawali dengan kata sambutan dari Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh atau yang akrab dipanggil Kohen, mengatakan bahwa pameran bertajuk kendaraan roda dua ini merupakan pertama bagi PT Dyandra Promosindo.

“Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Expo merupakan pertama kami gelar untuk bertajuk pameran kendaraan roda dua, karena IIMS yang digelar di Kemayoran sejak 30 tahun itu berskala umum. Artinya, seluruh model kendaraan mulai dari roda dua hingga seterusnya ada. Disini, kami adakan khusus untuk pecinta roda dua, dan komunitas-komunitasnya,” kata Hendra Noor Saleh.

Lanjutnya ia menegaskan bahwa dunia kendaraan roda dua tidak hanya terbatas kendaraan saja, namun juga sebagai penggerak dunia otomotif dan juga inudstri terbesar yang dapat memberikan pemasukan bagi negara.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga sekaligus membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Expo juga memberikan kata sambutannya pada kali ini.

“Saya datang mewakili Presiden, karena beliau saat ini masih sedang berada di Jawa Barat. Presiden juga menitip salam untuk semua komunitas roda dua yang hadir saat ini. Saya juga mewakili Pemerintah, memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT Dyandra Promosindo, yang telah menyelenggarakan acara ini untuk mendorong masyarakat agar beralih ke green energy seperti kegiatan yang akan dilaksanakan seperti electric green morning,” Kata Mneteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Lanjutnya industri roda dua memberikan kontribusi luar biasa untuk negara. Untuk komponen local yang diigunakan juga sudah diatas 90%. Target kedepan di 2030, Pemerintah menargetkan Indonesia menjadi pusat kendaraan listrik roda dua terbesar di Asia Tenggara.

“Pada langkah awal Kementerian Perindustrian sudah melakukan mapping terhadap kesiapan Indonesia Making 4.0 di perusahaan roda dua. Hasilnya, kesiapannya berada di kategori sedang. Ini merupakan langkah awal Making Indonesia 4.0 yang memiliki 5 Aspek seperti aspek manajemen organisasi, aspek kesiapan pabrik, aspek teknologi, aspek produk layanan, dan terakhir aspek sumberdaya manusianya,” lanjut Agus Gumiwang Kartasasmita.

IIMS Motobike Expo akan digelar dari tanggal 29 November hingga 1 Desember 2019. Beragam kegiatan akan dilaksanakan meliputi Bike Catwalk, Devil’s Barrel, Dyno Contest, Fun Racing Competition, Fun Sand Drag, Live Builder Talkshow, Music Show, Parking Pick, Satmori & Sunmori, Soundloud Competition, Student Visit & Test Ride.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
iims motobike expo,
#
pembukaan