MENU
icon label
image label
blacklogo

I.D. Vizzion Sedan Premium VW dengan Fitur Virtual Host

FEB 20, 2018@20:30 WIB | 335 Views

Volkswagen I.D. yang pekan lalu merencanakan produk I.D. Crozz pada bulan November 2019, dan bakal tampil di pameran Geneva Motor Show pada 6 Maret mendatang bakal diikuti oleh I.D. Vizzion. Jika I.D. Crozz mewakili SUV, kali ini Vission akan mewakili sedan elektrik.  Seperti diketahui sebelumnya VW telah berhenti melanjutkan penjualan sedan mewah Phaeton di tahun 2016. Kini kesempatan VW mengenalkan sosok sedan penerusnya.

Studi I.D. Vizzion Concept bakal selesai dalam beberapa minggu untuk diperkenalkan di Genewa. Konsep Vizzion memiliki panjang 201 inci dari bumper depan ke bumper belakang. Ukuran itu mirip dengan Phaeton, namun dengan garis atap yang lebih rendah mirip Audi A7.

Lampu depan yang tipis, dan lambang yang menyala, menyeragamkan brand I.D. konsep seperti Buzz dan Crozz. Namun, kita harus menunggu lebih lama, untuk melihat bagaimana mobil tersebut sebenarnya.  Sama seperti saudaranya, Crozz, Vizzion bakal menggunakan platform modular MEB, sebagai platform khusus kendaraan listrik.

Diatas kertas, Vizzion memiliki drivetrain listrik 300 hp, yang dihasilkan dari gabungan daya 2 motor listriknya dan baterai lithium ion 111 kWh yang cukup besar.  Dilengkapi dengan fitur pengereman regenerative yang meng-convert energy kinetic ke electricity dan menyalurkannya ke baterai. Sirkulasi energy tersebut membuat Vizzion mampu menjangkau jarak 414 mil, berdasarkan siklus pengujian Eropa.

Soal teknologi autonomous driving, Volkswagen mewanarkan Virtual Host, yang memungkinkan penumpang berkomunikasi dengan perintah suara dan isyarat atau gesture. Penumpang dapat secara otomatis mengarahkan mobil melalui tempat duduk dan setting climate control.

Jadi antara Crozz, Buzz dan Vizzion merupakan komitmen VW untuk mengenalkan 20 kendaraan listrik di tahun 2025. “I.D. Vizzion secara jelas menunjukkan potensi besar arsitek mobil all-electric dari Volkswagen,” tutur brand. Seperti halnya Vizzion yang akan menjadi sedan premium yang menunjukkan VW mampu mengambil teknologi dan desain mobil listrik masa depan.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
vw,
#
volkswagen,
#
i.d. vizzion,
#
premium sedan