MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Sulap Ioniq 5 Menjadi Air Purifier

JAN 01, 2022@18:00 WIB | 234 Views

Topik tentang apa yang harus dilakukan dengan kendaraan listrik setelah siklus hidupnya berakhir telah menjadi salah satu perhatian besar dunia. Hyundai, diberi kesempatan untuk menemukan kegunaan Ioniq 5 yang sedang dinonaktifkan, memutuskan untuk mengubahnya menjadi air purifier atau pembersih udara.

Karena kendaraan listrik mulai semakin populer, kenyataan bahwa konstruksinya lebih intensif karbon daripada konstruksi kendaraan pembakaran internal yang dipasangkan dengan masa pakai baterai yang lebih pendek telah menimbulkan kekhawatiran tentang apa yang terjadi dengan semua EV yang sedang diproduksi. Dan apa yang akan direncanakan setelah tidak lagi berguna sebagai kendaraan.

Produsen, termasuk Hyundai, telah mengusulkan berbagai kehidupan kedua yang cerdik untuk kendaraan. Sementara beberapa orang menyarankan untuk menempuh rute daur ulang langsung yang praktis, yang lain menyarankan solusi yang lebih boros.

Hyundai dalam video terbarunya mengambil Ioniq 5 yang digunakan dalam sejumlah tes keselamatan dan sudah harus dinonaktifkan. “Alih-alih mengambil rute konvensional untuk membuangnya setelahnya, Hyundai membayangkan mengadopsi teknologinya untuk menciptakan perangkat baru: pembersih udara,” tulis pembuat mobil dalam deskripsi video.

Meskipun butuh beberapa fabrikasi, hasilnya tentu saja mengesankan. Daripada hanya menggunakan baterai untuk menyalakan alat pembersih udara yang ada, perusahaan sebenarnya menggunakan sejumlah suku cadang dari kendaraan untuk membuat unit baru ciptaan Hyundai sendiri.

Pembersih udara yang dihasilkan menggabungkan filter mobil, kipas pendingin, lampu rem, beberapa panel bodi, emblem, dan bahkan roda 20 inci ke dalam desain perangkat. Apakah ini benar-benar hal yang berguna untuk dilakukan dengan Ioniq 5 lama atau tidak, ini adalah proyek yang menarik dan sangat berharap para pembuat mobil terus mendorong upaya daur ulang ini cukup lama agar mereka benar-benar berguna. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
hyundai ioniq 5,
#
hyundai