MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Sonata Sport 2019 Bakal Kehilangan Turbo

AUG 25, 2018@17:00 WIB | 488 Views

Anda tidak akan salah jika Anda berasumsi bahwa mobil dengan embel-embel “Sport” akan secara otomatis menyertakan mesin yang juga sportier pula. Akan tetapi, hal itu tidak berlaku lagi dan tidak akan terjadi pada mobil keluaran Korea Selatan, Hyundai Sonata 2019. Untuk model tahun 2019 kelak, Hyundai Sonata Sport tidak lagi tersedia dengan mesin 2.0L turbocharged.

Hyundai Sonata Sport 2019 kini hanya tersedia dengan mesin empat silinder 2,4 liter N/A, yang menghasilkan 185 daya kuda dan torsi 241 Nm. Spesifikasi itu memang tidak buruk-buruk amat, tapi jika dibandingkan dengan mesin 2.0L turbocharged empat silinder, maka akan jauh lebih menyenangkan dengan tenaganya 245 daya kuda dan torsi 352 Nm.

Tidak diketahui mengapa Hyundai memutuskan untuk menghapus mesin turbo 2.0L dari Sonata Sport, tetapi menggunakan mesin N/A biasa yang kurang menyenangkan tanpa mesin turbo jika dibandingkan dengan sedan menengah sportif lainnya. Saingan alias kompetitornya, Honda Accord Sport, setidaknya tersedia dengan dua mesin turbocharged dan Mazda6 Grand Touring tingkat menengah juga didukung oleh mesin 2.5L turbocharged. Tapi, tetap kita tunggu saja bagaimana kenikmatan berkendara dari Sonata Sport yang akan datang nantinya.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai sonata,
#
turbo,
#
hyundai usa