MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Sepakat Tenaga Hidrogen Sebagai Energi Terbarukan

JUN 17, 2019@10:00 WIB | 1,142 Views

Wakil Ketua Eksekutif (EVC) Grup Motor Hyundai, Euisun Chung menyerukan tindakan untuk memastikan 'Bumi berkelanjutan' dalam pidatonya kepada Menteri energi G20 di Karuizawa, Jepang.  Dalam kapasitasnya sebagai Co-Chair Dewan Hidrogen, Chung berpidato di hadapan para pembuat kebijakan global pada acara makan siang resmi Pertemuan Menteri G20 tentang Transisi Energi dan Lingkungan Global untuk Pertumbuhan Berkelanjuta'. Chung menekankan bahwa kata-kata dan hasil studi saja tidak cukup untuk membuat kemajuan dalam transisi ke energi bersih.

Wakil Ketua Eksekutif tersebut berbagi keyakinannya bahwa hidrogen adalah solusi yang paling layak untuk transisi energi yang sukses. Menekankan bahwa pada tahun 2050, hidrogen dapat mencapai hampir seperlima dari total energi yang dikonsumsi, ia mendesak para pemimpin dari semua sektor, di luar energi dan transportasi, untuk bergabung dengan Dewan Hidrogen dalam menunjukkan potensi hidrogen untuk menangani kebutuhan energi global.

Dia menjelaskan bahwa hidrogen dapat membantu pemerintah untuk memberikan manfaat yang signifikan bagi warganya, keamanan energi, lingkungan, dan ekonomi. Chung mengatakan bahwa ketika digunakan dalam skala besar, hidrogen akan mengurangi emisi karbon dioksida (CO2) tahunan sekitar enam gigaton dibandingkan saat ini dan berkontribusi sekitar 20% dari pengurangan yang diperlukan untuk membatasi pemanasan global hingga dua derajat Celcius. 

Diluncurkan di Forum Ekonomi Dunia di Davos pada tahun 2017, Dewan Hidrogen adalah inisiatif CEO global untuk mendorong peran teknologi hidrogen dalam transisi energi global. Koalisi 60 anggota dari berbagai sektor industri dan pasar secara kolektif mewakili total pendapatan lebih dari GBP 2,6 triliun dan hampir 4,2 juta pekerjaan di seluruh dunia. 

Dewan Hidrogen membantu memfasilitasi kolaborasi antara pemangku kepentingan utama, menyelenggarakan berbagai acara yang ditujukan untuk advokasi internasional, dan mendidik masyarakat tentang pragmatisme hidrogen. [prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai motor company,
#
evc,
#
mobil listrik,
#
hidrogen,
#
energi terbarukan