MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Santa Cruz Siap Produksi 2021

JAN 09, 2021@13:00 WIB | 283 Views

Setelah di pertengahan tahun 2020 dikeluarkan foto-foto kerangka Hyundai Santa Cruz, akhirnya mobil Korea Selatan ini mengumumkan produksi tahun ini di Amerika Serikat.

Hyundai semakin dekat memasuki pasar mobil pick-up dan Santa Cruz menjadi ute pertamanya yang mampu menarik orang-orang untuk mendapatkannya, terutama warga Australia, walau diperkirakan mobil ini akan diproduksi sebagai mobil pengemudi kiri.

Walau kapasitasnya tidak akan sama seperti Toyota HiLux atau Ford Ranger, mobil ini dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pengguna agar bisa lebih mudah dalam mengemudi, memarkir, dan memasukan barang dengan rapi, pas digunakan saat berekreasi.

Dilihat dari desainnya, Santa Cruz memiliki kabin ganda yang didukung oleh mesin bensin empat silinder 2,5 liter dan memadukan desain front-end Hyundai Santa Fe dan Hyundai Tucson baru.

Dengan cluster lampu depan yang sama dengan Santa Fe, menjadikan bagian depan mobil ini tampak seperti SUV, sementara bagian belakang terlihat berbeda karena desain lampu belakang dan lampu horizontal yang ditonjolkan.

Hyundai Australia sebelumnya telah mengindikasikan akan mempertimbangkan produk terbaru ini sebagai prioritas menjadi rival dari Toyota HiLux. “Santa Cruz memang tidak dibuat untuk pengemudi kanan, tapi kami tetap sangat tertarik dengan kendaraan ini” kata juru bicara Hyundai tahun lalu.

Selain memiliki penawaran mesin bensin empat silinder, diharapkan juga akan didukung oleh mesin V6 untuk memuaskan pelanggan di Amerika. Belum pasti apakah bensin 3,8 liter V6 (217kW / 355Nm) dari Hyundai Palisade akan dimuat di kap mesin ini atau tidak.

Konsep mobil pick-up Santa Cruz ini telah diumumkan sejak 2015 dan diharapkan akan diproduksi pada tahun ini. [geo/asl/timBX]

Tags :

#
hyundai,
#
santa cruz