MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Rilis Teaser Ioniq 6, Interior Mirip Ioniq 5

JUN 29, 2022@10:00 WIB | 135 Views

Hyundai akhirnya memperlihatkan desain eksterior mobil listrik Ioniq 6 secara detail dalam sebuah teaser. Dalam teaser ini, Hyundai menyebut Ioniq 6 sebagai  "electrified streamliner". Bodi Ioniq 6 yang melengkung membuat mobil listrik ini terlihat seperti pesawat luar angkasa, sesuai dengan bahasa desain Prophecy Concept dari Hyundai.

Dari desain eksterior yang terungkap, Hyundai sepertinya membuat Ioniq 6 se-aerodinamis mungkin, dengan koefisien drag yang diklaim sebesar 0,21, sama dengan Tesla Model 3. Bagian depan yang lancip, garis atap yang miring, dan permukaan bodi yang yang minimalis berkontribusi pada koefisien drag ini.

Dilihat dari belakang, Ioniq 6 terlihat mirip dengan Porsche 911, bukan hanya karena spoiler bergaya whale tail, tetapi juga lampu belakang yang membentang di sepanjang buritan. Berbicara tentang lampu, lampu depan, lampu belakang, lampu rem ketiga, dan reflektor belakang semuanya dilengkapi LED "Parametric Pixel" berjumlah 700 seperti Ioniq 5.

Sementara eksterior Ioniq 6 serupa dengan Prophecy Concept, interior Ioniq 6 terlihat lebih mirip Ioniq 5, menampilkan tata letak dasbor yang serupa dengan dua layar 12,0 inci di atasnya, setir yang tampak familiar dengan piksel interaktif empat titik di atasnya, bukan logo Hyundai, dan variabel ambient lightning.

Ioniq 6 menggunakan platform E-GMP yang sama dengan Ioniq 5 dan Kia EV6. Walaupun Hyundai belum mengumumkan detail teknis Ioniq 6, sedan listrik ini kabarnya akan membawa baterai 77,4 kWh. Berbekal dua motor listrik, Ioniq 6 sanggup memuntahkan tenaga hingga 300 hp. Hyundai sendiri mengatakan bahwa detail teknis Ioniq 6 akan diumumkan pada 14 Juli 2022. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
hyundai,
#
hyundai ioniq 6,
#
hyundai ioniq 5,
#
mobil listrik