MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Rilis Harga Sementara Kona di AS

DEC 17, 2018@15:30 WIB | 1,547 Views

Sepertinya, pabrikan mobil listrik di AS akan segera bersiap-siap, terlebih lagi Chevrolet dengan Bolt-nya. Karena Hyundai telah mengumumkan harga resmi dari Cross Utility Vehicle (CUV) untuk pasar Amerika Serikat. Kona Electric yang diproduksi dengan baterai 64kWh dan kisaran 415 Km ini akan dihargai sekitar $ 36.450 atau sekitar Rp 500 jutaan untuk harga dasarnya.

“Hyundai mengumumkan harga awal untuk tahun 2019 yang sudah lama ditunggu-tunggu dengan Electric Crossover. Harga awal Kona Electric adalah $ 36.450.  Harga untuk trim Kona Electric lainnya akan diumumkan segera,” tulis Hyundai dari rilisnya.

Hyundai Kona telah dipasarkan di Korea dan Norwegia selama beberapa bulan. Produksi mobil ini kembali meningkat bulan lalu dengan tujuan untuk masuk pasar AS. Mengenai saingannya, Chevrolet Bolt sudah hadir sejak tahun 2016 bersama kembarannya, Opel Ampera-e. Baterai yang digunakan mobil ini memiliki tenaga hingga 200 Hp dengan torsi 360 Nm yang mampu melesat dari 0 ke 60 mph dalam waktu 6,5 detik. Selain itu, mobil ini dapat menyelesaikan jarak 383 km dalam sekali pengisian.

Sebelumnya, Hyundai Kona Electric juga meraih penghargaan mobil terbaik di Spanyol. All-New Hyundai Kona memenangkan penghargaan ABC untuk ‘Mobil Terbaik Tahun 2019’ di Spanyol. Penghargaan itu diberikan oleh surat kabar ABC dan diakui sebagai hadiah paling bergengsi di industri otomotif negara tersebut. Penghargaan ini diputuskan oleh juri yang terdiri dari 36 wartawan dari berbagai media, surat kabar, majalah, televisi, radio dan lembaga, serta suara publik yang masuk ke situs web surat kabar ABC.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
hyundai motor corp,
#
hyundai kona electric,
#
us sales,
#
cross utility vehicle,
#
chevrolet bolt