MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Perluas Kerjasama Hidrogen dengan Tiongkok

JAN 17, 2021@09:00 WIB | 232 Views

Hyundai Motor Group (Grup) mengumumkan kontrak investasi dengan pemerintah Provinsi Guangdong untuk membangun fasilitas produksi sistem bahan bakar sel lepas pantai di Guangzhou, Cina. Investasi tersebut memajukan kepemimpinan hidrogen global Grup dan mendukung dorongannya ke dalam industri hidrogen yang berkembang pesat di China.  

Konstruksi dijadwalkan akan dimulai bulan depan dan akan selesai pada paruh kedua tahun 2022. Pabrik tersebut akan menjadi basis produksi bahan bakar sel pertama di luar Korea, dengan kapasitas awal untuk memproduksi 6.500 unit sistem sel bahan bakar per tahun.

Di bulan Oktober 2020 lalu, China Society of Automotive Engineers merilis road map teknologi, di bawah Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi. Peta jalan tersebut mencerminkan ambisi China untuk mendorong ekonomi hidrogen, yang berarti China menargetkan penjualan 1 juta FCEV pada tahun 2035 khususnya pada kendaraan komersial. 

Sementara di Desember 2018, Hyundai Motor Group mengumumkan road map jangka panjangnya sendiri, 'Fuel Cell Vision 2030', untuk menegaskan kembali komitmennya dalam mempercepat pengembangan masyarakat hidrogen dengan memanfaatkan kepemimpinan globalnya dalam teknologi bahan bakar sel. Sebagai bagian dari rencana ini, Grup asal Korea Selatan tersebut menargetkan memproduksi 700.000 bahan bakar sel setiap tahun untuk memenuhi permintaan dari berbagai sektor industri. 

Grup Hyundai memiliki pengalaman puluhan tahun dalam pengembangan sistem bahan bakar sel, setelah memperkenalkan kendaraan listrik berbahan bakar sel yang diproduksi secara massal pertama di dunia, ix35, pada tahun 2013, diikuti oleh Nexo generasi kedua, pada tahun 2018. Hyundai juga berhasil mengirimkan tujuh unit pertama unit truk Sel Bahan Bakar Xcient, truk berbahan bakar sel yang diproduksi secara massal pertama di dunia, kepada pelanggan di Swiss pada akhir tahun 2020. 

Sebagai bagian dari upaya Grup untuk menumbuhkan masyarakat nol emisi, Hyundai baru-baru ini meluncurkan  HTWO, grup baru untuk mewakili sistem bahan bakar hidrogen terdepan di dunia. Ini juga memperkuat kemampuan penelitian dan pengembangan serta kemitraan di banyak industri untuk memimpin pengembangan ekonomi hidrogen.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
hidrogen