MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai New i20 WRC Siap Tempur

DEC 03, 2016@10:00 WIB | 559 Views

Setelah beberapa kali foto berkamuflase muncul di publik, Hyundai akhirnya melepas semua kamuflase yang menempel di Hyundai i20 WRC 2017 pada ajang Autodromo Nazionale di Monza, Italia. Dengan peningkatan yang signifikain dibandingkan generasi sebelumnya yang bertujuan memenuhi regulasi World Rally Championship (WRC), mobil balap terbaru dari Hyundai ini tampil dengan sangat agresif.

Sektor yang mendapat penyempurnaan adalah peningkatan sisi aerodynamic dan mechanical grip. Selain itu bobotnya berkurang secara signifikan ,dan tenaga bertambah 80 hp dengan total tenaga 380 hp.

Dengan penyempurnaan New i20 WRC, Hyundai menaruh ekspetasi yang sangat tinggi. Karena pada musim tahun lalu, tim Hyundai mengamankan dua kemenangan dan 10 podium, menempatkannya pada posisi kedua di Manufacturers Championship.

Michel Nandan, Team Principal, mengatakan, “ Semua tim memulai dari awal, jadi kami semua memulai dari pijakan yang sama. Setelah mengamankan posisi kedua di tahun 2016, kami ingin mendemonstrasikan kemampuan bertempur di kejuaraan musim selanjutnya. Dan kami sangat percaya i20 Coupe WRC sanggup mewujudkannya.”

Dikutip dari carscoops, Hyundai Shell Mobis World Rally Team akan menurunkan 3 mobil pada WRC 2017, dengan pembalap Thierry Neuville, Hayden Paddon, dan Dani Sordo.[aag/timBX]

Tags :

#
hyundai new i20 wrc,
#
hyundai new,
#
hyundai,
#
hyundai new i20