MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Mulai Uji Mobil WRC Hybrid Berbasis i20 N

MAY 17, 2021@16:30 WIB | 493 Views

Hyundai Motorsport mulai menguji mobil Kejuaraan Reli Dunia 2022, lengkap dengan powertrain hybrid yang akan digunakan di bawah peraturan teknis baru. Pembalap Hyundai WRC 2022 didasarkan pada mobil jalan raya i20 N dan selama perjalanan awal tersebut, sembari tim bmemahami perilakunya, ditambah kekuatan dan kelemahannya.

Saat ini, direncanakan menyerukan agar mobil tersebut diuji di sejumlah lokasi berbeda di seluruh Eropa untuk menilai kinerjanya di semua kondisi dan medan. “Ini adalah momen spesial ketika Anda membawa mobil ke jalan raya untuk pertama kalinya dan seperti biasa ada beberapa tantangan yang harus dihadapi,” kata kepala tim Hyundai Motorsport Andrew Adamo.

“Dalam kasus penantang Rally1 2022, kami memulai dari awal dengan aturan baru, konsep berbeda, dan model dasar baru, Hyundai i20 N. Sungguh mendebarkan untuk memulai pengujian dan memulai pengujian baru yang menarik ini. petualangan," imbuhnya.

Adamo juga mengungkapkan bahwa selama sesi minggu lalu pihak mereka telah melihat hal-hal menarik, beberapa perlu diubah dan ditingkatkan tetapi itu semua adalah bagian dari proses dan pekerjaan. "Tim di Hyundai Motorsport telah melakukan pekerjaan luar biasa dan telah bekerja sangat keras untuk mempersiapkan mobil untuk pengujian pertama dalam waktu yang singkat. Tentu saja, kami baru memulai perjalanan panjang tapi saya pikir kami memiliki waktu yang menarik di depan kami sebelum Rallye Monte-Carlo 2022,” kata Adamo.

Diketahui mulai tahun depan, mobil WRC akan menampilkan mesin empat silinder 1.6 liter direct-injection turbocharged yang digabungkan ke motor listrik dengan torsi 134 hp dan torsi 132 lb-ft (180 Nm). Memberi makan motor listrik dengan tenaganya akan menjadi paket baterai 3,9 kWh yang terletak di dalam rumah serat karbon tertutup. Toyota dan M-Sport Ford juga berkomitmen untuk musim WRC 2022. [asl/timBX]

Tags :

#
hyundai,
#
hyundai motorsport,
#
hyundai wrc 2022,
#
world rally championship,
#
mobil wrc hybrid