MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Konfirmasikan Kehadiran Kona N Mendatang

APR 08, 2021@12:00 WIB | 212 Views

Hyundai bersiap untuk mengungkap anggota terbaru dari keluarga N, jadi mereka merilis detail baru tentang Kona N. 2022. Mulai dari kap mesin, model ini akan memiliki mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang menghasilkan sekitar 276 hp (206 kW / 280 PS). Perusahaan tidak menyebutkan keluaran torsi, tetapi "jumlah torsi baru yang lebih tinggi memanfaatkan lebih banyak potensi mesin dalam situasi mengemudi sehari-hari."

Hyundai melanjutkan dengan mengatakan mesinnya memiliki "karakteristik tenaga datar yang memberikan lebih banyak torsi dan tenaga pada RPM jarak menengah dan tinggi." Perusahaan menambahkan karakteristik ini "meningkatkan akselerasi di kisaran kecepatan menengah dan tinggi" dan memberikan kinerja yang konsisten.

Meskipun sudah diketahui mesinnya akan terhubung ke transmisi kopling ganda delapan kecepatan, Hyundai merilis detail baru tentang gearbox, ini didasarkan pada DCT delapan kecepatan yang mereka kenal, tetapi telah dilengkapi dengan rasio roda gigi yang disetel secara khusus dan unit kontrol yang dikalibrasi secara unik yang memungkinkan perpindahan gigi lebih cepat dan “sejumlah fitur berkendara eksklusif”.

Berbicara tentang yang terakhir, ada fungsi N Grin Shift, N Power Shift dan N Track Sense Shift. N Grin Shift memaksimalkan kinerja mesin dan transmisi selama 20 detik, dengan setidaknya periode 'pendinginan' 40 detik di antara penggunaan. Ini diaktifkan oleh tombol khusus di roda kemudi dan dapat digunakan untuk membantu saat melewati atau gabungan dengan jalan raya. N Power Shift, sebaliknya, aktif saat Kona N berakselerasi dengan lebih dari 90 persen akselerasi. Saat diaktifkan, ini memaksimalkan torsi selama pemindahan gigi dan menyebabkan knalpot berderak.

Terakhir, N Track Sense Shift mengenali saat kondisi optimal untuk pengendaraan dinamis dan aktif secara otomatis. Saat diaktifkan, pergantian gigi dan waktu perpindahan gigi dioptimalkan untuk pengendaraan yang sporty. Pada topik pengaturan, Kona N memiliki N Grin Control System dengan mode Normal, Eco, Sport, N dan Custom. Pengemudi juga akan bisa mematikan fungsi “creep”, sehingga crossover tidak otomatis berguling ke depan saat pedal rem dilepas dan mobil sedang dalam perjalanan.

Kembali ke gearbox, transmisi memiliki dua pompa oli listrik yang membantu mengurangi gesekan dan meningkatkan pendinginan. Pengemudi juga akan menemukan paddle shifters dan kontrol gear knob, yang memungkinkan pengoperasian manual. Secara keseluruhan, Hyundai mengatakan N DCT akan memberikan "pengalaman menarik dari gearbox manual berurutan dengan kenyamanan transmisi otomatis." Sayangnya, tidak ada kabar kapan Hyundai akan memperkenalkan Kona N, tetapi akan segera debut karena model itu dimata-matai bulan lalu selama pemotretan. [ibd/timBX]

Tags :

#
hyundai,
#
hyundai kona n,
#
spesifikasi hyundai kona n