MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Stop Produksi Ioniq Electric Sedan di indonesia

DEC 08, 2022@16:30 WIB | 1,004 Views

Kabar mengejutkan datang dari raksasa otomotif, Hyundai, yang secara resmi tidak lagi memasarkan Hyundai Ioniq Electric Sedan di Indonesia. Hal ini diketahui dari situs resmi Hyundai yang sekarang tidak lagi memajang kendaraan tersebut.

Saat dikonfirmasi dengan pihak resmi Hyundai di Indonesia, melalui Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur, ia membenarkan bahwa Hyundai sudah tidak lagi menjual Ioniq Electric Sedan di Indonesia.

Penghentian penjualan Hyundai Ioniq Electric Sedan di Indonesia ini disebutnya sejalan dengan keputusan prinsipal yang menghentikan produksi Ioniq Electric di Pabrik Ulsan, Korea Selatan per Juli 2022.

"Ioniq Sedan memang sudah discontinue. Yang masih dijual adalah Kona EV CBU (Completely Built Up) dan Ioniq 5," terang Makmur.

Mobil ini secara resmi meluncur global pada 2016. Ioniq Sedan hadir dengan tiga jenis powertrain yakni, hybrid, plug-in hybrid, dan electric vehicles. Kemunculan Ioniq juga menjadi pesaing buat Toyota Prius dan Chevrolet Volt.

Saat peluncuran di Indonesia pada November 2020 silam, menjadikan Ioniq Electric sebagai mobil listrik termurah kala itu, sebab dijual dengan harga Rp624,8 juta (Prime) dan Rp664,8 juta (Signature).

Dari tahun ke tahun harga mobil listrik ini naik, misalnya per November 2022, Ioniq Electric dijual Rp723 juta (Signature) dan Rp682 juta (Prime).

Untuk spesifikasinya, Ioniq menawarkan spesifikasi powertrain menggunakan motor listrik bermagnet permanen sebesar 100 kW (136 PS).

Sumber tenaganya dipasok oleh baterai lithium ion 38,3 kWh. Di atas kertas bisa menghasilkan torsi 295 Nm yang didistribusikan ke roda depan, dan ber akselerasi 0-100 m dalam 9,9 detik.

Ioniq Electric juga mempunyai sejumlah fitur yang mendukung keselamatan selama mengemudi seperti tujuh airbag, ABS, hill start assist, Blind-Spot Collission Warning (BCW) hingga informasi soal tekanan pada keempat ban.Terdapat juga layar sentuh delapan inci sebagai pusat hiburan dan sunroof. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
hyundai,
#
hyundai ioniq electric,
#
ioniq,
#
ev,
#
mobil listrik