MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Investasi 5,54 Miliar Dolar Untuk Bangun Pabrik Baterai EV Di AS

MAY 24, 2022@10:30 WIB | 116 Views

Hyundai Motor Group resmi menandatangani perjanjian dengan negara bagian Georgia untuk membangun kendaraan listrik penuh pertama dan fasilitas manufaktur baterai di AS. Keputusan ini tentu saja sejalan dengan tujuan Hyundai untuk menjadi pemimpin dalam mobilitas listrik di pasar AS. Pengumuman resmi ini mengkonfirmasi laporan sebelumnya dari awal bulan ini.

Perjanjian tersebut ditandatangani dalam sebuah upacara di Bryan County, yang dihadiri oleh Gubernur Georgia Brian P. Kemp dan pejabat Georgia lainnya serta Presiden dan CEO Perusahaan Motor Hyundai, Jaehoon Chang, dan Presiden dan Chief Operating Officer Hyundai Motor, José Muñoz. Ketua Eksekutif Hyundai Motor Group, Euisun Chung turut bergabung dalam upacara penandatanganan secara virtual.

"AS selalu memegang tempat penting dalam strategi global Hyundai Grup, dan kami senang bermitra dengan Georgia untuk mencapai tujuan bersama kami dalam mobilitas dan keberlanjutan listrik di AS," kata Ketua Eksekutif Grup Hyundai Motor Euisun Chung.

Fasilitas manufaktur EV dan baterai Hyundai yang akan datang akan dibangun di atas lahan seluas 2.923 hektar di Bryan County, dengan nilai investasi sekitar $5,54 miliar (Rp 81,18 triliun). Ini adalah bagian dari pengumuman Hyundai sebelumnya bahwa mereka akan menginvestasikan $ 7,4 miliar (Rp 108,4 triliun) pada tahun 2025 untuk mendorong mobilitas masa depan di AS, termasuk produksi EV dan menawarkan solusi mobilitas pintar.

Perusahaan akan melakukan groundbreaking pada awal 2023 dan menargetkan mulai berproduksi komersial pada semester pertama 2025. Kapasitas tahunan pabrik EV diperkirakan mencapai 300.000 unit. Di sisi lain, fasilitas manufaktur baterai akan dibangun melalui kemitraan strategis, dengan rincian yang akan diumumkan kemudian.

Hyundai mengatakan bahwa fasilitas tersebut bertujuan untuk memproduksi berbagai macam kendaraan listrik penuh untuk pelanggan Amerika. Pabrik baterai, di sisi lain, ingin membangun rantai pasokan yang stabil dan membangun ekosistem EV yang sehat di AS. Lebih penting lagi, proyek ini diharapkan dapat menciptakan sekitar 8.100 pekerjaan baru. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
hyundai,
#
ev