MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai i20 Siap Berlaga di WRC

DEC 11, 2015@12:00 WIB | 1,540 Views

Hyundai memastikan bahwa mereka akan siap berlaga di Kejuaraan Reli Dunia (WRC ) yang dihelat Januari 2016 mendatang. Pabrikan mobil asal Korea Selatan itu tengah menyiapkan jagoan barunya yaitu Hyundai i20.

Hatcback lima pintu itu nantinya akan digeber oleh salah satu pebalap Dani Sorbo, Hayden Paddon dan Theirry Neuille. Mereka akan berlaga dilintasan yang berjarak 14 putaran, di Monte Carlo.

Seperti dilansir Carscoops, mobil ini mengusung mesin berkapasitas 1.600cc turbocharger yang menghasilkan kekuatan hingga 300 hp yang dikirimkan melalui empat roda melalui transmisi sequential enam percepatan.

Hyundai diharapkan mampu mengulang kegemilangan tim Hyundai yang pernah menjadi juara pertama kali pada tahun 2014. Seperti diketahui, satu kemenangan telah dicatatkan pebalap Neuville dalam dua musim balap 2014. Saat itu Tim Hyundai mampu mencapai finish di urutan pertama, saat berlaga di Jerman.

Ditahun ini, pabrikan mobil asal Korea Selatan berharap dapat naik kembali dipodium, karena semua tim dari Hyundai telah melakukan pengujian dengan jarak 8000 km atau sekitar 5000 mil.

"Hyundai i20 telah terbukti lebih cepat daripada mobil sebelumnya dikejuaran WRC ini, dan tim pembalap pun telah memuji peningkatan", kata Hyundai dalam sebuah pernyataan. [Ddy/timBX]
 

Tags :

#
hyundai i20,
#
hyundai,
#
kejuaraan reli dunia,
#
wrc