MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Berniat Untuk Produksi Generasi Baru Santa Fe

JAN 11, 2016@12:00 WIB | 1,154 Views

Hyundai Motors Company mengumumkan berniat untuk membangun model Sport Utility Vehicle (SUV) generasi baru dari Santa Fe di Amerika Serikat. Karena Hyundai melihat potensi pasar yang mengiurkan di negeri paman sam tersebut.

Seperti dikutip Worldcarfans, kabarnya Hyundai akan membangun Santa Fe Sport untuk menambahkan line-up barunya. Model dibangun di pabrik manufakktur Montgomey, Alabama, Amerika Serikat.

Nantinya crossover ini dibangun disamping model Sonata dan Elantra yang memungkinkan untuk memenuhi permintaan konsumen sebagai kendaraan high class.

Sebelumnya pabrik di Alabama telah membangun model Santa Fe, namun produksi tersebut sempat dihentikan pada tahun 2010 mendatang. Hyundai akan membangun model barunya dengan sebuah robot untuk mendukung perakitan generasi ketiga yang dijadwalkan pada pertengahan tahun 2016.

Sekedar informasi, penjualan Elantra dan Santa Fe telah meningkat lebih dari delapan persen di pasar Amerika Serikat pada tahun lalu. Namun model Sonata mengalami penurunan sebesar 2 persen. Tapi secara keseluruhan model Hyundai mengalaami sekitar tiga persen di AS dari veolume penjualan. [Ddy/timBX] 

Tags :

#
hyundai santa fe,
#
hyundai,
#
hyundai motors company,
#
sport utility vehicle,
#
suv car