MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Bayon 2021 Digadang-Gadang Jadi Crossover Mungil Untuk Eropa

DEC 01, 2020@16:00 WIB | 151 Views

Hampir dua tahun lalu, Automotive News Europe kemungkinan Hyundai memproduksi crossover berukuran mungil. Keputusan akhir sudah diumumkan pada saat itu, tetapi sekarang kita bisa mempelajari model sub-Kona telah memiliki proverbial green light.

Melalui teaser untuk pertama kalinya, crossover segmen B akan menyandang moniker "Bayon", menyusul pengajuan merek dagang dengan Uni Eropa awal tahun ini. Namun Hyundai masih enggan menjelaskan detail untuk saat ini, hanya menyebutkan namanya yang berasal dari kota Bayonne yang terletak di barat daya Prancis.

Info tambahan akan segera diungkapkan, dan ada kemungkinan besar crossover kecil baru ini secara mekanis terkait dengan i20. Faktanya, ini berfungsi sebagai pengganti i20 Active, hatchback subcompact jacked-up yang ditawarkan Hyundai di Eropa untuk supermini generasi sebelumnya.

Dengan panjang 4.205 milimeter (165,6 inci), Kona bukanlah mobil besar. Bayon yang akan datang kemungkinan akan lebih kecil dengan menampilkan footprint yang sedikit lebih besar daripada i20 (4040 mm/159.1 in). Diharapkan juga produk baru dalam jajaran crossover Hyundai menawarkan penggerak roda depan dan tenaga bensin secara eksklusif.

I20 tersedia dalam bentuk dasar dengan mesin empat liter 1.2 liter yang menghasilkan tenaga 83 hp, sedangkan turbo tiga silinder tersedia dengan 99 hp atau 118 hp dan berteknologi hybrid ringan. Tergantung pada pilihan mesin, hatchback kecil ini menawarkan manual enam kecepatan dan otomatis tujuh kecepatan kopling ganda. Masih harus dilihat apakah mesin aspirasi alami akan ditawarkan untuk Bayon atau Hyundai akan memutuskan untuk menggunakan turbo saja.

Gaya mobil masih menjadi misteri pada saat ini, meskipun dalam teaser menunjukkan lampu belakang yang sangat berbeda dari i20. LED signature berbentuk seperti bumerang dan ada garis merah lebar di tailgate akin yang mirip dengan i20. Cat teal kemungkinan eksklusif untuk Bayon dan Hyundai telah membuat perubahan lain pada gaya untuk membedakannya dari hatchback.

Pihak Hyundai mengatakan akan meluncurkan Bayon di Eropa selama paruh pertama 2021 dengan label harga yang seharusnya lebih rendah dari Kona. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
hyundai bayon 2021,
#
hyundai,
#
crossover