MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Australia Godok Rencana Garansi 7 Tahun

AUG 15, 2018@15:00 WIB | 120 Views

Hyundai Australia ternyata ingin mengikuti jejak kompetitornya di negeri kanguru tersebut, dengan memperpanjang masa garansi kendaraannya. Saat ini, pabrikan asal Korea tersebut sedang mengkaji perpanjangan garansi pabrik hingga tujuh tahun. Hingga sekarang, Hyundai masih memberikan garansi hingga lima tahun dan kilometer tak terbatas. Namun, garansi selama itu ternyata tidak hanya diberlakukan oleh Hyundai, namun juga kompetitornya. Bahkan, KIA motors pun sudah memiliki garansi hingga 7 tahun.

"Jujur, kami sedang mempelajari ini. Saat ini Mazda telah mengumumkan garansi lima tahun. Garansi lima tahun bukan merupakan nilai jual yang unik untuk beberapa pelanggan jadi mungkin kita perlu mempertimbangkan bagaimana kita dapat membedakan diri dari yang lain," kata CEO Hyundai Motor Company Australia, JW Lee.

Tesla memiliki garansi terlama di negeri kanguru tersebut dengan jangka waktu delapan tahun, namun dengan kilometer terbatas yaitu 160.000 km. Sementara KIA telah lama menawarkan garansi tujuh tahun / tak terbatas. Bahkan, ada pembicaraan bahwa KIA akan segera mendorong ke garansi 10 tahun, seperti yang sudah dilakukan Hyundai di Amerika Utara.

Hyundai menawarkan garansi tujuh tahun / 200.000 km di Afrika Selatan. Lee mengatakan bahwa garansi satu dekade adalah mungkin, tetapi membutuhkan sejumlah besar investasi untuk layanan pelanggan. Manajer umum eksternal Hyundai Australia, Bill Thomas, menyatakan bahwa importir Korea sudah banyak mencurahkan banyak sumber daya untuk mempertahankan servis berbiaya murah dengan interval 12 bulan agar biaya operasional tetap rendah selama masa pakai kendaraan.

“Ada juga investasi yang signifikan dalam rencana layanan kendaraan seumur hidup kami, yang kami tahu benar-benar beresonansi,” kata Thomas.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
australia