MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Akan Meluncurkan Dua EV Baru Untuk Eropa Pada 2024

AUG 14, 2022@15:00 WIB | 152 Views

Bulan lalu, Hyundai mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan EV kecil dan terjangkau untuk Eropa dengan harga mulai di bawah 20.000 euro (Rp 301 juta) tetapi sebuah laporan baru mengklaim bahwa akan ada EV kedua. Kedua model diharapkan untuk debut pada pertengahan 2023 dan akhir 2024.

Menurut Autocar, EV tersebut akan menjadi penerus Hyundai i10 yang diposisikan di segmen city car (A-Segment). Mereka diharapkan untuk menyaingi VW ID.1 dan ID.2 yang akan datang, bersama model saudara dari Skoda dan Cupra. VW Group juga menargetkan label harga €20.000 (Rp 301 juta) untuk EV perkotaan termurah mereka, menunjukkan bahwa ini mungkin menjadi standar harga baru untuk segmen tersebut.

Tidak ada informasi resmi tentang desain EV baru Hyundai ini tetapi diharapkan salah satu dari mereka mengadopsi gaya yang mirip dengan Hyundai i10, dengan yang lain sedikit lebih lapang dan lebih tinggi seperti Hyundai Casper. Sebelumnya kedua SUV mungil itu telah dikabarkan akan mendapatkan varian EV pada tahun 2023.

EV kecil terbaru Hyundai ini akan menggunakan modul drive terintegrasi (iDM), yang dikabarkan mampu menghasilkan tenaga hingga 181 hp (135 kW / 184 PS). Kedengarannya terlalu berlebihan untuk sebuah city car sehingga para insinyur Hyundai kemungkinan akan menurunkannya, atau setidaknya menyimpan potensi penuh dari motor listrik untuk varian bermerek N yang belum dikonfirmasi.

Margin keuntungan di segmen yang lebih kecil cukup sempit, dengan Hyundai dan pembuat mobil saingannya mengakui sulit untuk menghasilkan uang dari mobil perkotaan. Dengan demikian, tidak akan terkejut jika EV baru didasarkan pada versi elektrifikasi dari arsitektur K1 yang telah dicoba dan diuji yang menopang beberapa model Hyundai dan Kia di pasar yang berbeda di seluruh dunia.

Selain duo mobil kecil, rencana Hyundai mencakup 10 peluncuran EV lainnya di Eropa pada tahun 2030. Memiliki banyak kendaraan tanpa emisi akan membantu pembuat mobil Korea tersebut mematuhi peraturan emisi yang lebih ketat. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
hyundai