MENU
icon label
image label
blacklogo

Hutasoit, Yamaguchi dan Chen Juarai Race 1 di Singapura

SEP 22, 2018@12:00 WIB | 6,413 Views

Ferrari Challenge Trofeo Pirelli di Singapura berlangsung saat cuaca terik

Hari yang panas dengan suhu di lintasan sirkuit rata-rata sekitar 35 derajat Celcius dan kelembapan 63% saat Ferrari Challenge Asia-Pacific Race 1 dilaksanakan di Singapura untuk memeriahkan Formula 1 Singapore Grand Prix yang berlangsung akhir pekan lalu. Sebanyak 27 pembalap yang bertarung mencoba menaklukan sirkuit jalan raya yang unik ini dan memulai balapan pada pukul 4.50 sore waktu setempat. Persaingan sengit menandai perlombaan 10-putaran selama dua puluh lima menit dengan banyak aksi dan beberapa insiden.


Pada race Trofeo Pirelli, posisi pole Renaldi Hutasoit dari Indonesia berhasil membawanya pada kemenangan pertamanya di akhir pekan, memimpin setiap putaran sambil tetap mengawasi para pesaing di belakangnya. Terjadi pertarungan sengit antara Philippe Prette dari Italia, Alex Au dari Hong Kong, dan Go Max dari Jepang. Au berada di posisi kedua untuk beberapa putaran awal tetapi Prette jelas tidak akan menyerah dan melakukan beberapa upaya yang sangat kuat dan demonstratif. Prette akhirnya berhasil menyalip Au di tengah-tengah balapan dan berhasil menjaga jarak dengan Au. Keberuntungan tidak berpihak pada Au, saat akan mencapai garis finish Go Max dari Jepang berhasil meluncurkan serangan pada menit terakhir di lap 9 dan menyusul Au, akhirnya Go Max mengambil tempat terakhir di podium.


Sedangkan di kelas Coppa Shell, Yamaguchi berhasil tampil cemerlang. Meskipun memulai balapan di grid keempat di kelasnya, Kazuyuki Yamaguchi dari Jepang memiliki kecepatan dan kemampuan untuk menyusul empat posisi di depannya untuk meraih posisi pertama di kelasnya. Yanbin Xing dari China, yang menempati posisi start terdepan, tidak dapat menemukan kesempatan untuk menyalip Yamaguchi setelah posisinya diambil alih dan harus puas dengan posisi kedua sementara Tani Hanna dari Libanon menempati posisi ketiga, namun cukup baginya untuk dinobatkan sebagai juara 2018 Ferrari Challenge Asia Pasifik di kelasnya.


Di kelas Coppa Shell AM, kemenangan diraih Kent Chen dari Chinese Taipei, yang setelah memimpin balapan terus mempertahankan jarak terhadap saingan terdekatnya. Dua podium lainnya diraih David Dicker dari Australia dan Evan Mak dari Hong Kong. Dicker juga mendapatkan Gentlemen’s Cup sementara Kanthicha Chimsiri dari Thailand memperoleh Ladies’ Cup.

Setelah menyelesaikan kualifikasi untuk Race 2, para pembalap hanya memiliki waktu istirahat sejenak sebelum bersiap untuk bertarung pada 4.50PM waktu setempat sebelum Grand Prix Formula Satu dimulai pada 8.10PM.[Ahs/timBX]

Tags :

#
ferrari challenge,
#
trofeo pirelli,
#
hutasoit