MENU
icon label
image label
blacklogo

Huawei Kalahkan Apple Untuk Mobil Produksi

APR 22, 2021@08:00 WIB | 728 Views

Ide raksasa teknologi yang memasuki desain mobil pasti tampak sangat aneh saat 15 tahun yang lalu, tetapi pada tahun 2021, itu sama sekali bukan ide yang asing. Xiaomi memiliki rencana untuk membangun mobil listrik dan Apple telah mengejar tujuan yang sama untuk sementara waktu. Huawei juga telah menyatakan bahwa mereka ingin membangun mobil listrik, tetapi sebelum mencapai mobilitas yang benar-benar sunyi, pabrikan smartphone telah membungkus kendaraan pertamanya, sebuah crossover yang diperluas yang disebut SF5.

Ini telah dikembangkan bersama dengan Cyrus dan akan dijual di bawah merek Seres. Mungkin membiarkan mobil Apple menjadi sub-model daripada mereknya sendiri adalah kunci bagi raksasa California itu. Langkah pertama, SF5 menyerang Anda sebagai mesin relatif hambar yang tidak mungkin untuk mengubah terlalu banyak kepala, tapi itu kaca tidak mengingatkan kita pada Maserati Levante, dan itu pasti lebih cantik daripada Model Y.

Berbeda dengan Italia, SF5 memiliki fitur empat-pot 1,5 liter yang bertindak sebagai generator, memberi makan paket baterai yang menggerakkan sepasang motor listrik. Ini menghasilkan output gabungan 543 tenaga kuda dan torsi 605 lb-ft, sebuah angka yang mengesankan. Akselerasi yang diklaim dari 0-62 mph dinilai sekitar 4,7 detik dan SF5 dikatakan mampu melakukan perjalanan dengan listrik saja hingga 112 mil (180 km).

Pada Siklus Mengemudi Eropa Baru (New European Driving Cycle) SF5 dikatakan memiliki jangkauan total lebih dari 621 mil (999 km). Selain itu, seperti Ford F-150 Hybrid, kendaraan tersebut dapat bertindak sebagai baterai untuk menyalakan berbagai peralatan rumah tangga dan bahkan kendaraan listrik lainnya.

Karena mengusung nama Huawei, ada banyak teknologi. Anda mendapatkan radar gelombang milimeter, sensor ultrasonik, dan berbagai kamera yang memungkinkan cruise control adaptif dengan bantuan kemacetan lalu lintas dan semua alat bantu pengemudi tingkat lanjut yang biasa.

Klaster instrumen digital, pencahayaan ambient, sunroof, dan kursi berpemanas, berventilasi, dan pijat disertakan bersama sistem infotainment canggih dengan pasangan smartphone yang hampir instan dan sistem suara 11-speaker dengan dua subwoofer. Oleh karena itu, seharusnya sangat nyaman, dan juga tenang. Huawei mengatakan bahwa kebisingan interior hanya 38 desibel saat idle berkat kaca depan berlapis ganda dan banyak peredam suara. Adapun harga dan ketersediaan, dimulai dari harga sekitar $ 33.350 (sekitar Rp 482 juta) dan pengiriman pertama di China rencananya dimulai bulan depan. [ibd/timBX]

Tags :

#
huawei,
#
mobil huawei,
#
apple car,
#
mobil listrik huawei