MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Punya Konsep Mobil Listrik Baru

FEB 14, 2019@18:00 WIB | 169 Views

Honda dijadwalkan menghadirkan prototipe mobil listrik (EV) Urban yang sudah di update bulan depan di Geneva Motor Show, yang merupakan pratinjau mobil listrik pertama Honda di Eropa. Namun, Urban ternyata bukan satu-satunya mobil listrik yang aka dipamerkan nanti, karena pabrikan Jepang ini telah merilis foto pertama dari konsep kendaraan listrik lainnya, Tomo.

(Honda Urban)

Honda bekerja sama dengan siswa di Istituto Europeo Design (IED) di Turin, Italia untuk membuat konsep Tomo. Sebuah tim yang terdiri dari 13 siswa ini menciptakan konsep tersebut, yang pada dasarnya adalah pick up listrik kecil atau coupe dengan bak belakang.

(Honda Tomo masih berupa konsep)

Nama "Tomo" berarti "teman" dalam bahasa Jepang. Konsep Tomo juga cukup kecil dengan panjang 13,1 kaki, lebar 6,2 kaki dan tinggi 5,1 kaki, yang menjadikannya kendaraan yang cocok untuk kota. Di luar itu memang desain Tomo terlihat sedikit mirip dengan konsep Urban.

Kembali pada tahun 2017, Honda merilis mobil listrik kecil barunya dengan konsep Urban EV yang memulai debutnya di Frankfurt Motor Show. Konsep terbaru dari Honda Urban akan kembali diluncurkan di Jenewa. Berita baiknya adalah Honda Urban versi model produksi juga akan diluncurkan tahun ini, tepatnya pada bulan September di Frankfurt Motor Show.[prm/timBX/foto: berbagai sumber]

Tags :

#
autonews,
#
honda,
#
mobil listrik,
#
urban,
#
tomo,
#
geneva motor show