MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Odyssey Hybrid Tawarkan Konsumsi Bahan Bakar Lebih Hemat

FEB 09, 2016@15:00 WIB | 952 Views

Honda telah resmi mengenalkan varian hybrid di pasar Jepang. Model ini datang untuk mengisi lineup Honda Odyssey yang sudah ada. Mobil yang masuk disegmen Multi Purpose Vechile (MPV) di desain untuk mereka yang berjiwa muda.

Seperti dilansir Leftlane News, Honda Odyssey ini telah menawarkan hemat bahan bakar yang lebih efisien bila dibandingkan dengan model sebelumnya. Model ini juga dirancang khusus untuk pasar Jepang. Bahkan Honda mengkalim model ini berbeda dari model Amerika Serikat.

Honda menawarkan dua varian yakni Odyssey Hybrid dan Odyssey Hybrid Absolute. Sebelumnya, Odyssey Hybrid sudah diperkenalkan Honda di gelaran Tokyo Motor Show 2015 lalu. 

Honda hybrid ini akan didukung dengan Sport hybrid Honda i-MMD (intelligent Multi-mode Drive) yang terdiri dari mesin 2.0 liter DOHC i-VTEC. Mesin tersebut dapat menghasilkan daya puncak hingga 181 tenaga kuda dengan torsi 232 lb-lf. Tak hanya itu mesin konvesional ini juga dikawinkan dengan pengerak motor listrik yang dapat mengembangkan 23 persen lebih besar. Selain itu sistem baterai lithium-ion yang dipasangkan dibawah jok kursi dibaris pertama untuk memudahkan pengemudi.

Sementara untuk mesin Honda Odyssey konvensional menggunakan 2.4 liter direct injection i-VTEC yang dapat memproduksi daya 188 hp pada rpm 6.400 dan torsi 175 lb-lf pada 4.000 rpm. Itu artinya, mesin hybrid tidak berbeda jauh daya pacu jika dibandingkan dengan mesin konvensional.

Honda juga akan menawarkan pilihan transmisi untuk model tersebut diantaranya trasmisi CVT untuk model kedua dan pengerak all-wheel-drive. [Ddy/timBX]

Tags :

#
honda odyssey hybrid,
#
honda odyssey