MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Konfirmasi Stefan Bradl Sebagai Pengganti Marc Marquez

JUN 01, 2022@14:00 WIB | 194 Views

Marc Marquez kembali jalani operasi dan Repsol Honda tunjuk Stefan Bradl sebagai gantinya.

Tim Repsol Honda telah mengkonfirmasi bahwa Stefan Bradl akan membalap di MotoGP Catalan akhir pekan ini karena Marc Marquez menjalani operasi. Marquez telah terbang ke Amerika Serikat untuk operasi keempat pada lengannya yang patah hampir dua tahun lalu, dan belum ada kabar kapan dia akan kembali.

Itu berarti penunjukkan kembali Bradl termasuk beberapa periode ketika Marc Marquez terpaksa absen karena gegar otak dan/atau diplopia. Putaran ke-9 di Circuit de Barcelona-Catalunya akan menjadi kesempatan ketiga bagi Bradl membalap di MotoGP musim ini, setelah di Indonesia dan Spanyol (sebagai wild card).

“Pertama, saya ingin mendoakan yang terbaik untuk Marc dengan operasi dan pemulihannya. Saya di sini untuk semua yang dibutuhkan HRC dan tim Repsol Honda sampai dia kembali,” kata Stefan Bradl. “Kami telah melihat level di MotoGP, jadi kami tahu tantangan yang ada di depan, tetapi saya yakin bahwa bekerja dengan Honda akan mencapai sesuatu. Jadi kita lihat saja bagaimana hasilnya akhir pekan ini,” tandasnya kemudian.

Sementara itu, Marc Marquez berharap operasi berikutnya akan membuatnya bisa menjalani kehidupan secara normal, karena berjuang dengan menggunakan obat penghilang rasa sakit dan mobilitas terbatas dalam dua tahun terakhir. Rider berusia 29 tahun itu juga mengungkapkan bahwa dia mendapat dukungan penuh dari Honda, meski harus melewatkan sebagian besar balapan untuk beberapa musim terakhir.

Insiden di Jerez membuatnya absen hampir sepanjang tahun 2020 dan dua putaran pertama tahun 2021, sebelum kecelakaan motorcross membuatnya absen dari dua putaran terakhir tahun lalu.

“Saya merasakan penghormatan yang sangat besar, dari Honda untuk diri saya sendiri. Saya juga menjelaskan bahwa sekarang ini hanya bisa finish antara posisi lima dan 10, podium untuk beberapa kondisi,” ungkap rider berjuluk ‘Baby Alien’ tersebut. “Mereka (Honda) mengatakan bahwa saya harus menjaga diri dan akan menunggu,” tandas Marquez. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
stefan bradl,
#
marc marquez,
#
motogp