MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Konfirmasi Jorge Lorenzo Kembali di Grand Prix Inggris

AUG 22, 2019@15:01 WIB | 687 Views

Honda telah mengonfirmasi bahwa Jorge Lorenzo akan kembali ke MotoGP di Grand Prix Inggris akhir pekan ini, setelah absen sejak mengalami kecelakaan di GP Belanda pada bulan Juni.

Mantan juara dunia MotoGP itu mengalami cedera patah tulang belakang T6 dan T8 dalam kecelakaan pada sesi latihan pertama di Assen. Akibat cedera tersebut, ia harus absen panjang.

Sempat diisukan bakal kembali ke lintasan pada musim panas, pemulihan Lorenzo tampaknya belum mengalami perkembangan positif dan ia masih absen di Grand Prix Ceko dan Austria.

"Tak sabar rasanya untuk kembali dengan tim Repsol Honda, sudah lama sejak perlombaan di Assen," kata pembalap yang tiga kali menang di Silverstone tersebut. “Saya ingin kembali lebih cepat, tetapi sifat dari cedera [ini] membuat saya harus bekerja lebih lama untuk pemulihan.”

“Saat berada jauh dari lintasan, saya telah bekerja keras untuk mempersiapkan diri di Silverstone. Tetapi saya tahu, butuh waktu untuk kembali normal seperti biasanya.”

“Saya senang dan siap untuk kembali dengan tim sehingga kami dapat terus meningkat dan mendapatkan hasil yang bisa dicapai.”

”Saya merasa sangat bersemangat dan ingin membuktikan diri bahwa saya belum berakhir. Ini hanya membutuhkan waktu dan saya menghormati kontrak ini.”

Selama absen panjang, Lorenzo diisukan bakal kembali mengendarai motor Ducati pada musim 2020 untuk menggantikan Jack Miller di tim satelit Pramac, sebuah langkah yang sempat ditanggapi oleh manajemen Ducati.

Namun, pada akhir pekan yang sama, Lorenzo berkomunikasi dengan Honda bahwa dia akan menyelesaikan kontrak yang ada selama dua tahun.

Sejak itu Pramac dan Ducati telah menjanjikan kursi balap untuk Miller musim depan, di mana ia akan terus mengendarai motor dengan mesin-mesin percobaan.

Selain cedera, musim perdana Lorenzo dengan motor RC213V telah menjadi situasi yang menyedihkan karena dia berada di posisi ke-19 klasemen dengan hasil terbaiknya adalah posisi ke-11 di Le Mans.

Pembalap uji coba HRC, Stefan Bradl, sempat menggantikan peran Lorenzo di tiga putaran terakhir.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
jorge lorenzo,
#
gp inggris,
#
motogp,
#
repsol honda