MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Jazz Generasi Keempat Lakukan Tes Jalan, Indikasi Kehadirannya Semakin Dekat

APR 01, 2019@17:20 WIB | 569 Views

Belakangan, popularitas mobil berjenis hatchback seolah terkikis dengan naiknya pamor SUV dan MPV. Oleh sebab itu, diperlukan suatu gebrakan atau inovasi agar pamor mobil berjenis hatchbak bisa kembali terangkat. Jika tidak, bukan mustahil kalau mobil hatchback akan ditinggal oleh para konsumennya.

Sebagai upaya untuk memanaskan lagi persaingan di kelas hatchback, belum lama ini Honda kedapatan tengah melakukan pengujian terhadap Jazz terbaru. Seperti umumnya mobil yang sedang melakukan pengujian, seluruh bodi Honda Jazz generasi keempat ini masih ditutupi dengan kamuflase berat.

Walaupun masih dibungkus kamuflase, tapi setidaknya kita sudah bisa memprediksi seperti apa wujud asli dari Honda Jazz terbaru. Dilihat dari gambar yang beredar, sepertinya Honda Jazz terbaru akan memiliki dimensi yang lebih besar dari model yang masih dijual saat ini.

All New Honda Jazz sepertinya memiliki atap yang lebih tinggi dari model yang ada saat ini. Meningginya atap Honda Jazz semestinya berimbas pada ruang kepala yang semakin lega. Tapi di sisi lain, hal ini justru membuat mobil ini jadi terkesan kurang sporti.

Selain dimensi, wajah Honda Jazz generasi keempat juga sepertinya akan berubah total. Saat kita melihat siluetnya, generasi baru dari saingan berat Toyota Yaris ini memiliki desain headlamp dan gril yang benar-benar baru. Pun demikian di bagian buritan, tampak kalau lampu belakangnya menganut model horizontal dan agak besar, tidak lagi mengotak seperti pada generasi ketiganya.

Dikutip dari Auto Express, besar kemungkinan kalau Honda Jazz terbaru tetap akan mengandalkan mesin berkapasitas 1.5 L empat silinder seperti para pendahulunya. Hanya saja, tenaganya diklaim berada di angka 128 dk, alias mengalami kenaikan sebanyak 8 dk dari sebelumnya.

Lebih lanjut, saat ini Honda masih mempertimbangkan apakah mereka akan menyematkan teknologi hybrid pada Jazz terbaru. Jika iya, maka Honda Jazz hybrid akan diluncurkan setelah model regularnya. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan kalau Honda Jazz hybrid baru akan hadir pada 2021 mendatang.

All New Honda Jazz rencananya bakal diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2019, yang akan dihelat pada 24 Oktober–4 November mendatang.

Tags :

#
honda jazz,
#
suv,
#
mpv