MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Jadi Sponsor Utama Grand Prix F1 Jepang 2022

MAY 18, 2022@11:30 WIB | 160 Views

Pabrikan asal Jepang dan pemilik sirkuit Suzuka tempat balapan itu akan berlangsung, mundur dari balap grand prix karena merasa tidak bisa melanjutkan di tengah tantangan bisnis yang ditimbulkan oleh pergeseran ke arah elektrifikasi di mobil konvensional. Kemudian ada kesepakatan dengan tim Red Bull dan AlphaTauri agar terus menggunakan mesin Honda, meskipun akan diganti namanya di bawah divisi Powertrains Red Bull yang baru. Namun, rencana awal Red Bull untuk mengambil alih pemeliharaan dan produksi mesin di Milton Keynes direvisi, dengan Honda malah setuju untuk melanjutkan pekerjaan dari fasilitasnya di Jepang.

Sebagai bagian dari kesepakatan ini, logo divisi motorsport-nya, Honda Racing Corporation, terus disematkan pada mobil Red Bull. Dengan minat terhadap F1 yang masih tinggi, dan Honda yang telah merebut gelar juara dunia tahun lalu bersama Max Verstappen, perusahaan telah memilih untuk lebih menarik perhatian di Grand Prix Jepang tahun ini. Honda dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Selasa (17/5/2022): “Honda Motor Co., Ltd. hari ini mengumumkan bahwa mereka telah dikonfirmasi sebagai sponsor utama Grand Prix F1 Jepang 2022. Grand Prix F1 Jepang akan diadakan di Sirkuit Suzuka (Kota Suzuka), 7-9 Oktober 2022. Judul resmi Grand Prix F1 Jepang tahun ini adalah Grand Prix F1 Honda Jepang 2022,”

Kehadiran Honda di Grand Prix Jepang adalah bukti bahwa pabrikan Jepang itu mempertahankan minat utama dalam kategori tersebut, dan telah lama ada kecurigaan bahwa raksasa otomotif tersebut akan kembali ke F1 di masa depan. Berbicara awal tahun ini, mantan kepala Honda F1 Masashi Yamamoto menganggap bahwa perusahaan terlalu cepat memutuskan meninggalkan balap grand prix.

"Secara pribadi, saya setuju," kata Masashi Yamamoto. "Tapi ini memang keputusan perusahaan dan saya mengerti ke arah mana perusahaan ingin melangkah, jadi pada akhirnya kami harus menerimanya. Tapi kami selalu punya imajinasi, jadi kami berharap suatu hari Honda akan kembali ke F1." ucap Masashi menutup percakapan. [dhe/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honda,
#
f1,
#
grand prix jepang