MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda e:N1 Resmi Diproduksi Di Thailand, Jadi Basis Untuk Pasar ASEAN

DEC 18, 2023@11:00 WIB | 268 Views

Mobil listrik Honda e:N1 akhirnya secara resmi masuk ke pasar Asia Tenggara. Mobil listrik berbasis HR-V akhirnya secara resmi masuk lini produksi di Thailand. Dengan kepastian ini membuat Thailand menjadi basis produksi utama Honda e:N1 untuk pasar Asia Tenggara.

Melansir Autoindustriya, Jumat (15/12/2023), produksi Honda e:N1 di Thailand berlokasi di Prachinburi. Di pabrik inilah juga, mayoritas produk mobil Honda untuk pasar negeri Gajah Putih ini juga diproduksi dan beberapa diantaranya di ekspor ke kawasan Asia Tenggara.

Gak cuma itu, Honda menjadi brand Jepang pertama melakukan produksi secara lokal mobil listrik di Thailand. Sebelumnya, mobil-mobil listrik yang dirakit secara lokal di Thailand merupakan brand-brand dari Tiongkok, Eropa, dan Korea.

Berbicara mengenai Honda e:N1, mobil ini mengambil basis dari HR-V generasi terbaru versi pasar global. Mobil ini menggunakan platform khusus yang Honda sebut sebagai e:N Architecture F EV. Platform ini menggabungkan motor listrik, transmisi, serta baterai yang dibuat lebih menyatu dan efisen.

Dengan kombinasi ini, Honda e:N1 bisa menghasilkan tenaga hingga 204 Ps dan 310 Nm dengan model satu motor listrik dan penggerak roda depan mobil ini. Performa mobil ini jelas jauh lebih kuat dari varian mesin Turbo dan Hybrid yang ada di Honda HR-V generasi terbaru ini.

Meski sudah masuk lini produksi di Thailand, sejatinya Honda e:N1 belum diluncurkan secara resmi di ASEAN, termasuk Thailand. Lalu untuk spesifikasi, fitur, dan beberapa detail lainnya juga baru diumumkan di peluncuran resmi yang diprediksi terjadi di awal tahun depan. [edo/timBX]

Tags :

#
honda,
#
honda e:n1,
#
produksi,
#
asean,
#
thailand

X