MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda CR-V 2019 Hybrid Dipasarkan di Eropa

SEP 20, 2018@20:30 WIB | 2,201 Views

Tahun lalu, Honda meluncurkan CR-V Hybrid di Shanghai Motor Show dan sekarang telah siap untuk memasarkan SUV tersebut di pasar Eropa. Honda CR-V Hybrid 2019 adalah SUV Honda pertama di Eropa yang mendapatkan powertrain Hybrid.

Honda CR-V Hybrid 2019 didukung oleh mesin empat silinder 2.0L yang digabungkan dengan motor listrik dan paket baterai lithium-ion. Powertrain hybrid tersebut menghasilkan daya 181 HP dan torsi 314 Nm. Powertrain hybrid ini menggunakan rasio gigi tetap tunggal yang menurut Honda lebih halus daripada transmisi CVT khas pesaingnya.

Powertrain hybrid memiliki tiga mode: EV Drive, Hybrid Drive, dan Engine Drive. Dalam mode EV Drive, CR-V Hybrid hanya didukung oleh motor listrik dan mesin gas dimatikan. Pada Hybrid Drive, mesin empat silinder menggerakkan motor / generator kedua yang mengisi daya baterai. Terakhir di Engine Drive mekanisme kopling pengunci menciptakan koneksi langsung antara mesin empat silinder dan roda.

Pada pengendaraan normal, powertrain akan secara otomatis bertransisi antara Hybrid Drive dan EV Drive. Pada kecepatan sedang, CR-V Hybrid biasanya akan menggunakan mode EV Drive secara otomatis selama lebih dari setengah waktu, tetapi pada kecepatan yang lebih cepat, SUV akan menggunakan EV Drive sekitar sepertiga waktu.

Produksi Honda CR-V Hybrid 2019 akan dimulai pada bulan Oktober 2018 dengan pengiriman Eropa pertama dijadwalkan akan dimulai pada awal 2019. [prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
honda,
#
cr-v hybrid