MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Civic Type R Versi Balap Lahir Bulan Depan

MAR 01, 2018@16:00 WIB | 597 Views

Divisi Honda Racing khusus roda empat telah mengumukan akan meluncurkan mobil balap terbaru dari Honda Civic Type R untuk berlaga di British Touring Car Championship (BTCC). Mobil tersebut rencananya akan dikenalkan di Parcmotor Castellolí, Spanyol.

Honda Civic Type R versi balap dibangun oleh Team Dynamics. Berbagai ubahan pun dilakukan untuk mendapatkan performa yang sempurna ketika berada di lintasan.

Kini mobil tersebut sedang dilakukan serangkaian oleh tim Halainas Yuasa Racing sebelum diluncurkan secara resmi pada tanggal 22 Maret 2018. Dalam ajang BTCC mobil ini akan di kemudikan oleh pemabalap Honda yakni, Matt Neal dan Dan Cammish.

"Honda Civic Type R telah menjadi salah satu mobil paling sukses dalam ajang Dunlop MSA British Touring Car Championship selama berada di seri ini. Pada tahun 2017 kami sudah meluncurkan versi jalanan, mobil ini sangat fantastis. Kini kami keluarkan generasi 2018,” ujar direktur Honda Inggris, David Hodgetts seperti dilansir Carscoops.

Sementara, manajer team Halfords Yuasa Racing, James Rodgers, merasa bahwa semua waktu telah dihabiskan untuk beralih ke Civic Type R baru di musim baru ini. Ini merupakan suatu kebangaan dan sangat berharga.

 "Mobil ini menyediakan platform yang bagus untuk digunakan dan kami yakin itu akan membuktikan sebuah paket ampuh saat di lintasan dalam sebuah mobil hatchback. Kami sudah melakukan ujicoba sampai titik terbaik, dan kami pasti akan mencapai yang sangat pada ketika musim  baru dimulai," tuturnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
honda,
#
racingtim