MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Cetak Rekor Penjualan Mobil Hybrid Tertinggi Di Negara Ini

JAN 18, 2024@16:00 WIB | 181 Views

Mobil-mobil Honda dengan teknologi mesin Hybrid semakin banyak digemari saja. Bahkan di tahun 2023 yang baru saja berakhir, brand asal Jepang ini mencatat rekor penjualan mobil Hybrid tertinggi sepanjang tahun 2023 di negara Amerika Serikat.

Dalam rilis resmi Honda Global, Kamis (18/1/2024), disebutkan bahwa Honda berhasil menjual sebanyak 197.317 unit mobil Hybrid di AS selama tahun 2023. Angka ini menjadi yang tertinggi dalam sejarah mereka menjual mobil Hybrid di negara tersebut.

Dari angka tersebut, Accord menjadi penyumbang penjualan mobil Hybrid terbesar mereka. Mobil sedan berukuran besar dengan teknologi Hybrid ini berhasil laku terjual hingga 96.323 unit sepanjang tahun 2023.

Bila digabungkan dengan penjualan mobil listrik, Honda berhasil menjual lebih dari satu juta unit mobil ramah lingkungan. Dan angka ini tentu akan bertambah seiring mereka juga akan menghadirkan berbagai produk mobil Hybrid hingga EV terbaru mereka seperti Prologue di Amerika Serikat.

Lance Woelfer selaku asisten wakil presiden Honda National Auto Sales, American Honda Motor, Co menyebut rekor ini sebagai langkah awal mereka menjual mobil listrik murni 100 persen pada 2040. Ia menyebut bahwa pihaknya terus berinovasi menghadirkan mobil ramah lingkungan, tidak hanya di AS tapi juga di pasar global.

Honda sendiri menargetkan di tahun 2050 akan berkomitmen menciptakan nilai netralitas karbon yang sangat tinggi. Salah satunya saat acara CES 2024 yang lalu, mereka menghadirkan mobil konsep yang diberi nama “Seri 0” serta Space Hub dan Salon. [edo/timBX]

Tags :

#
honda,
#
hybrid,
#
penjualan,
#
rekor,
#
mobil,
#
ramah lingkungan