MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Buka Selubung CR-V Hybrid Prototipe

SEP 06, 2017@11:00 WIB | 371 Views

Honda siap untuk mengungkap selubung CR-V Hybrid Prototipe di 2017 Frankfurt Motor Show, dan menjadikannya SUV elektrik yang Honda pertama kali ciptakan untuk pasar Eropa. Prototipe Hybrid ini juga dilengkapi dengan revisi styling yang menampilkan spesifikasi model CR-V yang akan datang.

Kehadiran CR-V Hybrid Prototipe juga mewakili kali pertama all-new CR-V ditunjukkan di pameran mobil Eropa. Dia mempertahankan siluet dari SUV terlaris di dunia itu, dengan desain evolusioner yang canggih dan sporty. Lebih lebar, lebih tinggi dan lebih panjang dari versi sebelumnya, CR-V Hybrid Prototipe baru memiliki styling eksterior yang lebih segar, dengan sudut pandang yang lebih lebar dengan fender  roda yang lebih berotot.

Sistim dua motor i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive) yang diadopsi CR-V Hybrid Prototipe terdiri dari motor penggerak listrik, mesin bensin 4 silinder 2.0 liter i-VTEC untuk pembangkit energi listrik dan propulsi, dan motor generator listrik terpisah.

Sistim hibrida tidak memerlukan transmisi konvensional, jadi dipasang fixed-gear satu rasio yang menciptakan hubungan langsung antara komponen bergerak, yang memungkinkan perpindahan torsi yang lancar di dalam sistim ini. Sistem i-MMD menentukan bagaimana menggunakan bahan bakar dan energi listrik dengan cara yang paling efisien, yang berarti pengemudi tidak perlu repot menyesuaikan mode di antara ketiga mode penggerak; Drive EV, Hybrid Drive dan Engine Drive.

Pada mode EV Drive, motor propulsi menarik kekuatannya hanya dari baterai, menghasilkan nol-emisi. Di mode Hybrid Drive, mesin bensin memasok listrik ke motor pembangkit listrik, yang pada gilirannya memberikan tenaga pada motor penggerak listrik. Dalam mode ini, kelebihan daya dari mesin bensin dialihkan kembali melalui generator motor untuk mengisi ulang baterai. Di Engine Drive, roda langsung digerakkan oleh mesin bensin, dengan tenaga 'on-demand' dan power 'boost' tersedia dari motor propulsi listrik.

Pada kebanyakan situasi berkendara di perkotaan, kendaraan akan bergerak antara Hybrid Drive dan Drive EV untuk efisiensi optimal. Engine Drive dilibatkan sesuai kebutuhan untuk akselerasi cepat dan untuk berkendara di jalan raya yang efisien. CR-V 2018 juga akan dipasang dengan mesin bensin VTEC TURBO 1.5 liter Honda, dengan pilihan transmisi manual 6-speed manual atau transmisi 'CVT' continuously variable. [bil/timBX]

Tags :

#
cr-v hybrid prototipe,
#
honda cr-v hybrid prototipe,
#
honda,
#
blackauto,
#
autonews