MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Boyong Clarity ke Jepang

JUL 23, 2018@21:00 WIB | 122 Views

Honda akan membawa Mobil Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) mereka, Clarity, ke Jepang dan akan dipasarkan sebagai plug in hybrid. Untuk tahun pertama, perusahaan berharap dapat menjual sekitar 1.000 unit.

Honda Clarity PHEV akan memiliki jangkauan sebesar 114,6 km dengan powertrain listrik, dan menggunakan baterai 17 kWh. Mobil ini akan mulai dijual di Jepang seharga sekitar 5,9 juta Yen atau Rp 763 Jutaan. Tenaganya didorong dengan kombinasi motor pembakaran 1,5 liter dan sistem hybrid baru yang dinamakan i-MMD, yang menggabungkan dua motor listrik.

Honda mengatakan ini adalah kendaraan pertama di mana sistem seluruhnya terpasang. Total kinerja PHEV mencapai 135 kW. Baterai kendaraan juga akan memiliki kemampuan pengisian daya yang cepat dan dapat mengisi daya hingga 80% dalam 30 menit.

Tahun lalu ada desas-desus yang mengatakan bahwa Honda sedang merencanakan versi kejelasan listrik sepenuhnya. Selama setahun terakhir, tidak banyak yang berubah dengan situasi itu. Peluncuran pasar Clarity PHEV belum menyebutkan pengembangan BEV lebih lanjut dengan itu. Perusahaan pada umumnya menetapkan sendiri tujuan untuk membuat sekitar 2/3 dari pendapatan mereka melalui penjualan kendaraan listrik pada tahun 2040.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
honda,
#
clarity,
#
japan,
#
phev,
#
hybrid