MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Akan Hadirkan Jajaran Mobil Listrik di Tahun 2025

MAR 06, 2019@11:00 WIB | 1,124 Views

Honda ternyata tak main-main dalam mengubah model kendaraan mereka. Kini perusahaan yang memproduksi Civic tersebut mengintensifkan strategi pemasaran kendaraan elektrik mereka di Eropa. Honda mengumumkan bahwa 100 persen kendaraan baru yang dijual di Eropa, akan dilengkapi dengan sistem penggerak listrik pada tahun 2025 mendatang. Strategi ini memperluas ‘visi listrik’ Honda yang diumumkan pada 2017 lalu.

Rencana awal adalah untuk “melistriki” dua pertiga dari semua kendaraan baru di Eropa pada tahun 2025. Menurut Jepang, drivetrain hybrid juga harus memainkan peran penting dalam rencana yang sudah dibuat ini. Sebagai contoh, mereka merilis CR-V hybrid yang diluncurkan pada awal tahun ini, yang menggunakan teknologi hybrid i-MMD mesin ganda Honda.

Sementara itu di Geneva Motor Show, e Prototype, versi hampir sempurna dari seri Honda all electric pertama untuk pasar Eropa, akan melakukan perayaan perdana pameran mobil listriknya. Menurut Honda, pihak yang berminat untuk mobil ini, sekarang dapat mendaftar di situs web Honda untuk menerima pembaruan tentang BEV, yang pemesanannya akan diterima di pasar Eropa tertentu mulai pertengahan tahun ini. Honda mengatakan telah menerima 15.000 panggilan calon pelanggan untuk Prototipe e hingga saat ini.

Selain itu, ada laporan bahwa Honda berniat untuk menggunakan platform prototipe e untuk model listrik compact lebih lanjut. Salah satunya menjadi versi prototipe seri mobil sport listrik Honda Sports EV yang dihadirkan pada akhir 2017 lalu.[prm/timBX/foto:berbagai sumber]

Tags :

#
autonews,
#
honda,
#
e-concept,
#
honda urban,
#
honda ev sport,
#
mobil listrik