MENU
icon label
image label
blacklogo

Hennessey Venom GT Akhiri Masa Produksi

JAN 23, 2017@10:15 WIB | 303 Views

Hennessey mengumumkan akhir dari masa produksi Venom GT, bisa dikatakan Venom GT berwarna “Glacier Blue” dengan garis putih ini menjadi edisi terakhir.  Mobil edisi terakhir tersebut sudah terjual dengan harga $1,2 juta (Rp16 miliar).

Hennessey Venom GT menggunakan mesin berkapasitas 7.0 liter V8 twin-turbo yang menghembuskan tenaga 1.451 hp. Dengan bobot 1.244 kg, Hennessey Venom GT berhasil mencetak rekor bergengsi.

Pada tahun 2014, gelar world’s fastest two-seat sports car berhasil diraih berkat torehan kecepatan puncak 435 km/h.  Gelar world’s fastest open-top vehicle berhasil diraih dengan kecepatan puncak 427 km/h.

“ Venom GT kami pension sebagai mobil tercepat di planet dan juga sebagai mobil paling eksklusif,” ungkap John Hennessey, pendiri dan CEO Hennessey. “Kami berterima kasih kepada konsumen, karyawan, supplier, dan rekan kerja sama kami, Pennzoil dan Shell V-Power, yang membantu kami mewujudkan mobil ini. Kami tidak sabar untuk memperkenalkan mobil terbaru kami, Venom F5, di tahun ini.”

Dilansir carscoops, Hennessey Venom F5 akan menjadi langkah selanjutnya. Hennessey mengklaim mobil tersebut akan memuntahkan tenaga 1.500 hp, kecepatan puncak 466 km/h, dan akselerasi 0-96 km/h dalam waktu dua detik saja. [aag/timBX]

Tags :

#
hennessey venom gt,
#
hennessey venom,
#
hennessey,
#
supercar,
#
sportcar