MENU
icon label
image label
blacklogo

Hennessey Venom F5 Akan Tunjukkan Kebolehan di Ajang Monterey Car Week

AUG 17, 2018@17:00 WIB | 311 Views

Sejak 9 bulan lalu atau lebih tepatnya November 2017 lalu, pabrikan modifikasi mobil asli Texas menampilkan konsep Venom F5 mereka. Baru-baru ini Hennessey telah menyelesaikan Venom F5 mereka. Venom F5 yang mereka rancang memiliki 1 tujuan, yaitu menjadi mobil tercepat di dunia dan tak tertandingi.

John Hennessey mengatakan, “Venom F5 ini adalah mobil yang baru kami rancang dan kami bangun secara keseluruhan, mulai dari mesin hingga sasis. Kami berharap Venom F5 yang kami beri nama dari kecepatan tornado dari klasifikasi skala Fujita tertinggi ini agar menjadi mobil pertama yang mencapai kecepatan 300 mph”.

Untuk meraih kecepatan hingga mencapai 300 mph, Hennessey mengembangkan mesin V8 twin-turbo berkapasitas 7,4 liter yang diperkirakan telah dikembangkan hingga berkapasitas 8,0 liter. Kemungkinan, mesin V8 ini mengadopsi quadruple turbocharger seperti yang diterapkan di Bugatti. Dengan mesin V8 yang telah dikembangkan, mobil ini akan mampu menghasilkan tenaga hingga 1600 Hp dan torsi 1,763 Nm dengan 7 percepatan. Semua tenaga itu disalurkan ke roda belakang mobil. Selain itu, F5 dilengkapi lagi dengan rem dari Brembo, pelumas dari Pennzoil dan shell dan untuk ban f5 dari Michellin.

Hennessey dan tim modifikasi telah mengembangkan desain baru dari penerus Venom Gt ini dengan sasis yang ringan dan bodi mobil dari serat karbon yang difokuskan pada aerodinamis untuk meraih hambatan terhadap benda cair terendah. Dengan desain baru ini yang memberikan aero aktif, Venom F5 ini akan mampu menghasilkan koefisien drag hanya 0.33 Cd. Selain itu, dengan menerapkan sasis yang ringan dan bodi dari serat karbon, hypercar ini menjadi ringan dengan hanya memiliki berat sekitar 1338 Kg.

Dengan tenaga super dan bodi yang ringan, hypercar ini mampu meraih 0-186 mph hanya dalam waktu kurang dari 10 detik dan mencapai kecepatan 249 mph tidak lebih dari 30 detik saja. Hypercar dari Texas ini memiliki top speed hingga 301 mph. Dengan top speed hingga 301 mph, Venom F5 akan mampu memecahkan rekor baru sebagai mobil tercepat dan mengambil mahkota tersebut dari Koeniggseg Agera RX yang mencapai kecepatan mobil tertinggi dengan mencapai kecepatan 284,55 mph. Untuk mengetahui spesifikasi lebih lengkap dari Hennessey Venom F5 ini, kita harus bersabar menunggu Monterey Car Week yang akan diadakan 3 hari lagi.[Dea\TimBX]

Tags :

#
autonews,
#
monterey,
#
hennessey,
#
venom f5