MENU
icon label
image label
blacklogo

Hector Barbera Terima Tawaran Kembali ke Pons Moto2

SEP 23, 2017@08:00 WIB | 178 Views

Héctor Barberá akan turun kembali ke kelas Moto2 pada tahun 2018, setelah menandatangani kesepakatan dengan Pons, mengakhiri delapan musim karirnya di MotoGP. Barberá dipromosikan ke MotoGP pada tahun 2010, setelah finis sebagai runner-up (saat di Pons) di kelas 250cc, sekarang Moto2, dan telah berlomba menghadapi Avintia sejak 2013.

Dia juga ikut  serta dua balapan dengan tim pabrikan Ducati pada akhir 2016, menggantikan Andrea Iannone yang cedera, memberikan kontribusi pada klasifikasi terbaik keseluruhan di posisi ke-10. Namun, musim 2017 lebih merupakan tantangan dan, sekarang hanya di posisi 20 di klasemen, dan membuatnya kembali ke Moto2 dengan Pons.

"Setelah delapan tahun di MotoGP, tujuan saya di sini belum tercapai, karena ini adalah kejuaraan di mana faktor lain lebih berpengaruh ketimbang pebalap," komentar Barberá. "Ketika saya melihat kesempatan untuk kembali ke tim Sito Pons, saya tidak [perlu] berfikir dua kali.

"Saya sangat senang dan saya memiliki motivasi untuk memulai proyek baru ini." Tujuannya tidak lain adalah berjuang untuk memenangkan balapan dan kejuaraan. Ini tidak akan mudah tapi saya akan lakukan yang terbaik. Saya memiliki pengalaman, saya siap secara fisik dan mental.

"Baik Sito maupun tim teknisnya, yang dipimpin oleh Santi, dapat memberi saya apa yang diperlukan untuk mencapainya." Saya juga ingin berterima kasih kepada Avintia Racing yang memfasilitasi penghentian kontrak saya.” Barberá akan menjadi rekan setim Lorenzo Baldassarri, yang berada di posisi 16 di klasemen pebalap tahun ini, dan akan mengikuti musim kelimanya dalam kategori ini di 2018.

Kejuaraan dunia Moto2 sendiri adalah kejuaraan motor perdana sebelum memasuki kelas MotoGP. Sama seperti MotoGP, kelas Moto2 menjadi ajang yang ideal bagi para sponsor dan mitra teknis baru yang ingin namanya dikenal, dan mampu menarik perhatian penonton di lebih dari 207 negara di seluruh dunia. Secara keseluruhan, ajang kelas Moto2 juga menciptakan eksposure merk kepada lebih dari 5 juta pemirsa setiap tahunnya. [bil/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews