MENU
icon label
image label
blacklogo

Hasil Grand Prix F1 Arab Saudi 2021: Lewis Hamilton Lanjutkan Tren Kemenangan

DEC 06, 2021@12:30 WIB | 208 Views

Hasil Grand Prix F1 Arab Saudi 2021 memastikan bahwa gelar juara terbuka lebar antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen.

Max Verstappen harus mengakui keunggulan Lewis Hamilton di Grand Prix F1 Arab Saudi yang berlangsung pada Senin dini hari (6/12/2021). Sirkuit Jeddah Croniche yang menjadi tuan rumah balapan menghadirkan persaingan ketat setelah Hamilton berada di pole position dan mempertahankan keunggulan sampai Mick Schumacher mengalami crash di lap ke-10.

Driver asal Jerman itu menabrak pembatas jalan sehingga ‘Red Flag’ dikibarkan pada lap ke-14. Dan saat lap 15, ‘Red Flag’ kembali dikibarkan karena terjadi tabrakan beruntun yang melibatkan Sergio Perez, Charles Leclerc, Nikita Mazepin dan George Russell setelah restart.

Dalam situasi itu, Max Verstappen diuntungkan dengan memimpin balapan karena tidak sempat masuk ke pit-stop, hal yang berbeda dengan duo Mercedes (Lewis Hamilton dan Valtteri Botas).

Setelahnya, persaingan antara Verstappen dan Hamilton berlangsung semakin seru, bahkan sempat terjadi bentrokan di lap ke-37. Tak hanya itu, lap berikutnya menunjukkan bahwa ban belakang mobil Verstappen mengenai bagian sayap depan mobil Hamilton.

Pada lap ke-43, Lewis Hamilton akhirnya menyalip Max Verstappen dan terus unggul sampai garis finish dengan catatan waktu 2 jam 6 menit 15,118 detik. Sedangkan Valtteri Bottas melengkapi tiga besar dan tepat di belakangnya ada Sebastian Ocon. Dengan hasil ini, maka perebutan gelar juara F1 musim ini semakin ketat karena baik Hamilton dan Verstappen sama-sama mengumpulkan 369.5 poin. [dhe/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
lewis hamilton,
#
max verstappen