MENU
icon label
image label
blacklogo

Harley-Davidson Lakukan Recall untuk Model Termurahnya

FEB 01, 2019@22:00 WIB | 2,270 Views

Harley-Davidson baru saja melakukan penarikan (recall) untuk Street series, yang tidak lain adalah model termurah milik brand motor besar legendaris ini. Dalam kasus ini, Street 500 dan Street 750 sama-sama ditarik oleh Harley untuk melakukan perbaikan.

Recall terhadap Harley-Davidson Street 500 dan Street 750 dilakukan karena adaya masalah pada pengereman kedua motor tersebut. Menurut data yang sudah didapatkan oleh Harley-Davidson, masalah pengereman pada dua model Street series itu sudah menyebabkan total enam kasus kecelakaan di jalan.

Dilansir dari laman Zigwheels, tak kurang ada sebanyak 44 ribu unit Harley-Davidson Street series yang mendapat recall. Dari jumlah tersebut, terhitung ada 12.800 unit Harley-Davidson Street series milik konsumen di Amerika Serikat yang terkena recall.

Tidak disebutkan varian mana yang paling banyak mendapat recall. Tapi Harley-Davidson Street series yang mendapat recall adalah yang diproduksi dari Mei 2015 hingga Desember 2018.

Baik Harley-Davidson Street 500 dan Street 750 sama-sama mengalami masalah pada kaliper rem yang mudah berkarat. Adaya karat pada kaliper rem itulah yang membuat performa pengereman jadi menurun, sehingga rawan menyebabkan kecelakaan.

Melalui tindakan recall yang dilakukan ini, Harley-Davidson akan mengganti seluruh perangkat pengereman yang meliputi piston dan kaliper rem pada Street 500 dan 750.[ap/timBX]

Tags :

#
harley davidson,
#
harley 500