MENU
icon label
image label
blacklogo

Harley-Davidson Knucklehead Project Hadirkan Kembali Motor Pra-1950-an yang Keren

NOV 27, 2020@15:30 WIB | 249 Views

Sangat sedikit pembuat kendaraan di luar sana yang cukup inovatif untuk melahirkan keluarga mesin baru yang menginspirasi para generasi. Dan Harley-Davidson adalah salah satunya, karena pembangkit listriknya terkadang sama terkenalnya dengan model motor yang dirakit di Milwaukee. Kata Knucklehead tentu membawa pikiran yang menghubungkannya dengan Harley. Dan itu telah dilakukan sejak 1936, ketika mesin itu lahir.

Dinamakan demikian setelah melihat bentuk penutup katup-nya. Dan model Knucklehead ini telah berdiri untuk jenis sepeda motor yang dibuat di Milwaukee dari tahun 1936 hingga 1947, saat motor model Panhead menggantikannya. Namanya masih sangat hidup karena sepeda motor yang didukung oleh jenis perangkat keras ini masih menggila di industri kustom motor. Terdapat nama Andreas Bergerforth, orang utama dari Thunderbike, bengkel khusus Jerman yang mengkhususkan diri pada Harley. Ia sendiri memiliki bengkel yang dibuat untuk dirinya sendiri.

Disatukan hampir satu dekade yang lalu, Proyek Knucklehead, demikian garasi (bengkel) menyebut kustom motor ini, memiliki semua ciri sepeda pada zamannya. Tidak hanya tetap setia pada kendaraan roda dua era perang dalam hal bentuk dan teknologi, tetapi juga membawa cukup unik juga dari era itu.

Agar sepeda motor ini dikembalikan bentuknya, aslinya harus dibongkar "sampai sekrup terakhir" dan lalu disatukan kembali dengan penuh perhatian- tidak disebutkan apakah beberapa dari perangkat keras yang harus diganti dengan yang baru.

Karena kustom motor ini dibuat untuk penggunaan di rumah, Thunderbike tidak menyebutkan biayanya, tetapi orang Jerman mengatakan bahwa kustom serupa diambil pada tahun 2012, ketika yang kustom motor ini disatukan, memakan biaya sekitar 30.000 euro, sehingga bisa agak sedikit digambarkan tentang harga kustom Harley-Davidson Knucklehead bila dijual di pasaran. [inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
harley-davidson knucklehead project,
#
harley-davidson,
#
motor pra-1950-an,
#
motor custom