MENU
icon label
image label
blacklogo

Harley-Davidson Enzo: Wujud Ferrari Versi Roda Dua

MAR 31, 2021@12:30 WIB | 455 Views

Jika mendengar kata Ferrari, semua tertuju pada mobil berkelas dari Italia. Bagi masyarakat Italia dari semua kelas sosial, Ferrari menjadi yang terdepan. Begitu pun di dunia sepeda motor yang didominasi Harley-Davidson untuk masyarakat Amerika.

Walaupun Harley sering bekerjasama dengan perusahaan mobil raksasa seperti Porsche (dengan proyek pekerjaan yang terkenal pada mesin Revolusi yang dipasang pada V-Rod), Ferrari tidak pernah benar-benar memproduksi sepeda motor merek-bersama seperti halnya yang dilakukan Ducati dengan Diavel 1260 Lamborghini.

Tidak sedikit yang punya ekspektasi untuk melihat sebuah kendaraan roda dua seperti RS Lambo dari Thunderbike dan Enzo (yang sedang kita bicarakan) ini. Enzo berawal dari Breakout sederhana yang telah dimodifikasi oleh Jerman shop bernama No Limit Custom (NLC).

Ada sejumlah perubahan yang dilakukannya, mulai dari tataran visual, seperti spatbor khusus dan stang baja, hingga beberapa yang lebih bersifat mekanis, seperti sistem tiga pohon atau rem belakang baru. Secara keseluruhan, biaya suku cadang tambahan sekitar 5.000 euro, yang mendekati $ 6.000 (setara 87,6 juta) dengan nilai tukar hari ini.

Hal yang pertama kali menarik perhatian adalah kombinasi cat hitam dan merah, dengan sentuhan kombinasi warna kuning di beberapa sisi. Dilengkapi pula dengan lencana Ferrari di tangki bahan bakar dan spatbor, yang mengajak imajinasi kita melihat rupa Kuda Jingkrak dalam versi roda dua.

Bagaimana menurut BlackPals, apakah sepeda motor custom Harley-Davidson Enzo ini benar-benar nampak mencirikan karakter khas dari Ferrari?. [asl/timBX]

Tags :

#
harley-davidson enzo,
#
harley-davidson,
#
ferrari,
#
motor custom