MENU
icon label
image label
blacklogo

Harga dan Spesifikasi Mazda CX-8 Sudah Terkuak

MAR 29, 2018@20:00 WIB | 375 Views

Berita soal lahirnya Mazda CX-8 memang sudah berhembus sejak beberapa bulan terakhir. Buat yang belum tahu tentang Mazda CX-8, ini adalah sebuah SUV yang mampu menampung tujuh orang penumpang, yang mana posisinya berada di tengah-tengah CX-5 dan CX-9.

Karena Mazda CX-8 adalah SUV yang mampu mengangkut tujuh orang penumpang, makanya mobil ini memiliki dimensi yang lebih besar dari CX-5, tapi desainnya bisa dibilang sangat mirip dengan CX-9.

Dari luar, Mazda CX-9 memang terlihat sangat mirip dengan CX-9. Tapi di dalamnya, ia justru tampak mirip sekali dengan CX-5. Sebab, desain dasbor CX-8 terbilang identik dengan yang ada di CX-5.Setelah mengetahui desain luar dan dalamnya, tentu banyak yang penasaran tentang apa dan bagaimana spesifikasi mesin yang diusung oleh Mazda CX-8.

Berbeda dengan Mazda CX-9 yang mengadopsi mesin bensin, Mazda CX-8 mengusung mesin diesel berkapasitas 2.200 cc yang mempunyai tenaga sebesar 187 dk dan torsi 450 Nm.

Pilihan mesin tersebut berlaku untuk tiga varian Mazda CX-8. Dari tiga varian CX-8 yang ada, dua diantaranya berpenggerak semua roda, dan sisanya berpenggerak roda depan.

Mazda CX-8 berpenggerak roda depan adalah yang merupakan tipe terendah. Varian ini dijual seharga 48.294 dollar Australia (sekitar 510,1 juta).

Di atasnya, ada pilihan penggerak semua roda yang oleh Mazda dinamai dengan trim Evolve. Untuk yang ini, Mazda menjualnya dengan harga 52.462 dollar Australia (sekitar Rp 554,1 juta).

Sedangkan pilihan termahal Mazda CX-8 adalah varian Akina, yang memiliki label harga sebesar 68.092 dollar Australia (sekitar Rp 719,2 juta).

Perlu dicatat, semua harga tersebut masih estimasi. Harga resmi dari Mazda CX-8 akan menyusul nanti. [APSG/timBX]

Tags :

#
mazda,
#
mazda cx-8,
#
harga cx-8,
#
mesin cx-8,
#
suv mazda,
#
auto news