MENU
icon label
image label
blacklogo

Hamilton: Saya Dukung Mick Schumacher Jadi Pembalap F1

OCT 20, 2018@15:30 WIB | 84 Views

Lewis Hamilton mengatakan dirinya mendukung 100% dan yakin bahwa Mick Schumacher, putra juara dunia tujuh kali Michael Schumacher, akan masuk ke dunia Formula 1. Mick Schumacher mendapatkan gelar juara Eropa 3 akhir pekan lalu dan keberhasilan tersebut menjadi kejuaraan pertamanya dalam balap mobil setelah sebelumnya menjadi runner-up di Formula 4 di Italia dan Jerman.

Hamilton mengatakan pencapaian Michael Schumacher menurun ke anaknya yang berusia 19 tahun itu.

"Saya tidak berpikir itu akan menjadi beban bagi Mick. Nama Schumacher sudah terkenal di F1 dan saya yakin Mick akan memacu mobilnya di dunia F1," kata Hamilton.

Karir balap mobil Mick Schumacher telah berlangsung setelah ayahnya menderita cedera kepala serius dalam kecelakaan ski pada tahun 2013. Mick, yang berusia 14 tahun, menempati posisi kedua di Dunia dan Kejuaraan KF Junior Karting Eropa tahun 2014 dan melangkah ke mobil Formula pada tahun 2015.

Tahun pertama Schumacher di F3 pada tahun 2017, dapat dikatakan karirnya cukup mengecewakan dan dia menyelesaikan 12 putaran. Namun di tahun kedua, karirnya di F3 membalik dan sangat mengembirakan.

"Dia memiliki bakat luar biasa seperti yang dimiliki ayahnya, jadi saya tidak berpikir itu akan menjadi beban. Saya pikir dia bisa menjadi hebat untuk membalap di F1,” ujar Hamilton.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
lewis hamilton,
#
michael schumacher,
#
mick schumacher,
#
formula 1,
#
f1,
#
f3