MENU
icon label
image label
blacklogo

Hamilton: Mercedes “Meremehkan” Kecepatan Milik Ferrari

JUN 30, 2019@17:03 WIB | 660 Views

Lewis Hamilton mengatakan Mercedes pasti “meremehkan" kecepatan yang dimiliki Ferrari setelah Charles Leclerc mendapat posisi terbaik di Grand Prix Austria.

Leclerc menetapkan dua lap dengan waktu yang cukup baik untuk posisi terdepan grid ketika Hamilton memperbaiki laju terakhirnya untuk melompat dari posisi ke-4, selisih 0,259 dari yang tercepat.

Meskipun perjalanan panjang di Red Bull Ring dianggap bisa membawa Ferrari kembali ke persaingan setelah Grand Prix Prancis yang mengecewakan, Hamilton mengakui kecepatan Leclerc di sisa putaran terbilang mengejutkan.

"Kami telah melakukan hal itu tetapi dari awal kami melihat sedikit defisit dengan Ferrari," kata Hamilton. “Kami pikir itu akan menjadi sedikit lebih dekat daripada sebelumnya.”

“Mereka menambah kecepatan lagi di FP3 dan kemudian di kualifikasi. Kami telah meremehkan kecepatan mereka, saya akui itu.”

“Di lintasan lurus mereka benar-benar unggul jauh, mereka punya kekuatan tambahan yang bekerja sangat baik di sini.”

"Saya kira mereka telah berhasil menemukan cara agar mobil dapat bekerja di tikungan yang memiliki kecepatan sedang dan tinggi."

Hamilton memenuhi syarat pada ban medium di Q2 sedangkan Leclerc memilih untuk menggunakan ban soft, tetapi kemudian dikenakan penalti tiga tempat di grid karena menghalangi Kimi Raikkonen dan akan mulai balapan dari posisi ke-4, bukan ke-2.

"Jika kita bisa memulai balapan dengan semuanya, itu akan menjadi balapan yang cukup menyenangkan," tambah pembalap asal Inggris tersebut. “Ini adalah lintasan yang bisa  diikuti oleh siapa pun tetapi masih sulit untuk memastikan keunggulan.”

"Saya pikir Ferrari sangat cepat dalam di lintasan panjang, tidak akan mudah untuk mengimbangi Charles tetapi saya akan memberikan semua yang saya miliki. Jika saya bisa tetap di belakangnya dan berada di sana dengan ban yang berbeda, itu akan cukup baik.”

“Mereka mulai menggunakan ban tertentu, saya cenderung berpikir itu berarti mereka kemungkinan besar akan berhenti dua kali. Kecuali jika ban yang digunakan bisa berjalan lebih jauh dari yang kami perkirakan.”

"Saya tidak memiliki kepastian bagaimana set-up milik mereka tetapi saya pikir ban jenis medium bisa memberi waktu lebih lama.”

Tags :

#
hamilton,
#
ferrari,
#
mercedes,
#
gp austria