MENU
icon label
image label
blacklogo

Hamilton Akui Keberanian Ricciardo Gabung Renault

AUG 30, 2018@08:00 WIB | 3,332 Views

Pada 3 Agustus lalu, Daniel Ricciardo mengumumkan kepindahannya ke Renault dari Red Bull. Tentu keputusannya mengagetkan banyak pihak. Bahkan, salah seorang prinsipal tim Red Bull, Christian Horner, sampai tidak menyangka bahwa Ricciardo akan hengkang secara tiba-tiba.

(Daniel Ricciardo)

Banyak spekulasi bermunculan mengapa pembalap berusia 29 tahun tersebut hengkang dari tim yang bermarkas di Inggris tersebut, mulai dari karena kekecewaan Ricciardo terhadap Red Bull yang memutuskan memakai mesin Honda hingga adanya keretakan hubungan antara Ricciardo dan manajemen.

Terlepas dari semua itu, sosok Lewis Hamilton justru mengapresiasi keputusan Ricciardo tersebut. ia beranggapan bahwa Ricciardo layaknya bermain dalam sebuah perjudian, kemudian Ricciardo mengambil sebuah jalan yang sangat beresiko.

(Hamilton akui keberanian Ricciardo)

Bukan tanpa alasan mengapa Hamilton mengatakan hal tersebut. Pasalnya, Ricciardo hengkang dari Red Bull yang merupakan kampiun pada musim lalu menuju Renault yang menurut sebagian orang merupakan 'papan tengah'. Hamilton mengatakan bahwa ia sangat paham berada di posisi Ricciardo saat ini. "Saya pernah berada di posisi (Ricciardo)," ujar pembalap 33 tahun tersebut.

Walaupun begitu, Hamilton mengaku tidak terlalu paham mengapa Ricciardo mengambil langkah beresiko tersebut. "Saya tidak dapat mengatakan mengapa dia (Ricciardo) mengambil keputusan tersebut karena saya tidak memiliki info tentang alasan dibalik keputusannya," ujar Hamilton.[rmz/timBX]

Tags :

#
auto sport,
#
daniel ricciardo