MENU
icon label
image label
blacklogo

Hafizh Syahrin Ingin Bertahan di MotoGP

AUG 25, 2019@15:36 WIB | 377 Views

Keputusan Johann Zarco untuk meninggalkan KTM membuat masa depan Hafizh Syahrin di ajang MotoGP kembali terbuka lebar.

Dengan Brad Binder direkrut untuk menggantikan Syahrin di tim Tech3 musim depan, pembalap asal Malaysia itu tampaknya akan kembali ke kelas Moto2.

Tetapi dengan KTM kekurangan pilihan untuk mengisi kursi balap peninggalan Zarco karena kesepakatan soal pemutusan kontrak, ada spekulasi bahwa Miguel Oliveira mungkin ditarik dari Tech3 ke tim pabrikan untuk musim depan.

Dan itu artinya Binder akan menjadi satu-satunya pembalap yang dimiliki Tech 3.

"Saya tidak tahu. Saat ini saya belum berbicara apa pun dengan Herve," kata Syahrin jelang balapan di Silverstone.

"Keputusan Zarco adalah kejutan besar bagi semua orang dan pastinya saya yakin dia adalah pembalap yang baik dan juga sangat cepat. Tetapi mungkin apa yang dia katakan benar, dia perlu menikmati motornya, berkendara dengan senyum dan mencoba untuk naik podium.”

"Jujur saja, saya tidak berharap ini akan terjadi, tetapi jika tim meminta saya untuk bertahan, saya ingin tetap berada di kelas MotoGP. Tetapi jika saya tidak memiliki kesempatan seperti Luthi, saya akan kembali ke Moto2 dan mencoba melakukannya dengan baik.”

"Saya punya beberapa pilihan di Moto2, tetapi saat ini saya tidak bisa mengatakan apa-apa."

Menanggapi kemungkinan bahwa Oliveira berpeluang pindah ke tim pabrik, Syahrin menambahkan, "KTM perlu membuat keputusan yang baik untuk menggantikan Zarco dan juga mungkin Tech3 membutuhkan waktu untuk mengadakan pertemuan jika mereka perlu mengganti seseorang yang pergi ke tim pabrik. Atau mungkin mereka mengambil waktu untuk berbicara dengan saya. Tapi saya tidak yakin dan hanya bisa menunggu.”

Seperti yang dialami Zarco, Syahrin juga mendapatkan kesulitan sejak pindah dari Yamaha ke KTM, tetapi mengakui bahwa itu adalah keputusan besar karena tidak memiliki pilihan lain.

"Saya merasakan hal yang sama dengannya, tetapi apa yang bisa kita lakukan? Terkadang Anda tidak memiliki kesempatan lain," ungkap Syahrin. "Misalnya, tim-tim lain sudah mengontrak pembalap mereka selama dua tahun. Beberapa hal positif dan beberapa hal tidak positif.”

"Tetapi bagi saya, saya hanya perlu tetap bekerja keras. Dalam dua balapan terakhir kami memiliki kecepatan yang baik tetapi bukan hasil yang baik, tetapi saya percaya diri dan hanya perlu waktu untuk memahami."

"Jadi mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan dan juga fokus untuk menyelesaikannya dengan cara yang baik, setidaknya memiliki poin sebanyak mungkin."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
johann zarco,
#
ktm,
#
motogp