MENU
icon label
image label
blacklogo

Hadapi GP Qatar, Alex Rins Cukup Optimis dengan Performa GSX-RR

FEB 27, 2019@16:00 WIB | 1,377 Views

Uji coba di Qatar telah sukses dilaksanakan selama 3 hari. Alex Rins sebagai pembalap utama Suzuki telah melakukan serangkaian test preseason yang menjadi awal suksesnya di  musim balap MotoGP 2019.  Alex Rins mencatatkan waktu terbaiknya, dengan mencatatkan waktu tercepat ketiga.

Sedangkan tim Suzuki Ecstar telah menetapkan serangkaian pengujian di musim dingin yang paling kuat serta paling stabil, sejak kembali ke kelas utama MotoGP pada tahun 2015.  Rins mampu menjadi yang terdepan dan berada di papan tengah sejak test preseason yang berlangsung di Sepang dan Qatar.

Sedangkan Alex Rins dinilai cukup bagus saat menyelesaikan test di Qatar. Posisi kedua di hari pertama dan posisi pertama di hari kedua, catatan kecepatannya sudah setara dengan rekan senegaranya Maverick Vinales dan Marc Marquez.  Meski catatan baiknya tersebut harus diwarnai dengan tabrakan pada hari Senin malam, Rins mencoba untuk tidak terpengaruh atas kejadian tersebut.

“Tabrakan di tikungan kedua, membuat tim mekanis harus menghabiskan waktu 1 setengah jam untuk memperbaiki motor. Setelah itu, kami berhasil mencatatkan waktu terbaik kami 1 menit 54.593 detik,” tukas Rins.

“ Saya dalam kondisi yang cukup siap. Tim kami juga cukup siap, terbukti dengan pencapaian yang cukup baik saat tes tersebut. Kami telah menguji semua Suzuki yang kami bawa, dan kami menemukan pengujian part-part yang cukup bagus. Sejauh ini tidak ada yang negatif,” jelas Alex Rins dikutip dari laman crash.net.

Part-part yang diuji antara lain, komponen baru Suzuki, termasuk mesin, sasis, knalpot dan beberapa titik pembaharuan aerodinamis.  Semuanya tampak positif, dan Rins cukup optimis dengan mesin dan part sehingga tidak memerlukan perbaikan.

“Terpenting, kami telah melakukan pengaturan yang baik. Itu memastikan kami siap dalam gelaran perlombaan, karena itu menjadi momen yang sangat berbeda. Akan lebih banyak angin,  lebih banyak pasir, atau mungkin lebih sedikit, kita tidak bisa memprediksinya hingga hari Jumat,” cetus Rins.

Pembalap 23 tahun tersebut, tidak terlalu khawatir dalam kompetisi yang sebentar lagi akan di gelar di sirkuit Losail Qatar. “Mereka cukup kuat, dan mereka melakukan lap time yang baik. Yang pasti semua pembalap di Qatar akan saling berebut di posisi puncak. Dan kami siap untuk bertanding,” tutup Rins optimis.[Ahs/timBX]

Tags :

#
suzuki,
#
suzuki ecstar,
#
gp qatar,
#
losail international circuit,
#
motogp 2019